Breaking News

Universitas Cokroaminoto Makasar Rampingkan Struktur Organisasi



Makassar, SuaraPalapa.Com -- Universitas Cokroaminoto Makasar (UCM), melakukan perampingan stuktur organisasi menuju efesiensi dan memenuhi tuntutan percepatan perubahan tata kelola kampus agar semakin berdaya saing.

Perampingan struktur itu ditindaklanjuti dengan pengisian sumber daya manusia dengan pelantikan mereka yang dianggap mampu mengembangkan dan membesarkan kampus.

Demikian ditegaskan Rektor UCM, Prof. Dr. H. Tahir Kasnawi, SU, kepada media di ruang kerjanya, Senin (2/12/2019).

Dijelaskan, sejak diberi amanah jadi rektor ada tiga fase yang telah dilakukan, pertama, merampungkan statuta kampus, kemudian melakukan restrukturisasi organisasi sesuai dengan kondisi dan kemampuan kampus.

Setelah dilakukan restrukturisasi dilanjutkan pengisian stuktur dengan pelantikan para pejabat pada struktur baru tersebut, tegas Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs-Unhas ini.

Pada struktur baru ini, wakil rektor IV ditiadakan dan fungsinya soal kerjasama dan pengembangan diambil alih wakil rektor I dan II. 

Pada struktur dekan juga dirampingkan, hanya sampai pada wakil dekan demikian halnya dengan program studi juga dirampingkan, tegas Dekan Fisip Unhas pada masanya ini.

Saat skala prioritas yang sangat mendesak adalah melakukan re-akreditasi dua prodi yakni S1 Pertanian dan S1 Teknik Elektro.

Saat ini ada dua fakultas baru yakni, Fakultas Ilmu Kesehatan dengan dua prodi, S1 Administrasi Rumah Sakit dan D3 Kebidanan. Fakultas Agama Islam (FAI) dengan prodi, S1 Pendidikan Agama Islam dan S1 Ekonomi Syariah, tandas Ketua Senat Unhas pada masanya ini.

Pengembangan prodi diarahkan pada rencana membuka dua prodi baru yakni, S1 Akuntansi dan S1 Komunikasi Visual.

UCM juga gencar melakukan kerjasama dengan berbagai kalangan, termasuk Litbang Pertanian dengan menggelar seminar serta membuka Lembaga Pemeriksa Halal kerjasama dengan MUI Pusat.

Wakil Rektor yang dilantik  yakni Dr. Ibrahim Saman, SE.,MM dilantik jadi Wakil Rektor I Bidang Pendidikan, Pengajaran, Inovasi dan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PPDikti).

Roswiyati, SE.,MM dilantik jadi Wakil Rektor II Bidang Perencanaan Keuangan, Sumberdaya Manusia dan Sistem Informasi UCM.

Dr. Ir. Ida Suryani, MP sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kewirausahaan, Hubungan Alumni dan Kerjasama UCM.

Ada 9 prodi yang dikelola yakni; Prodi Agribisnis Perikanan (S1), Prodi Akuakultur (S1), Ilmu Komunikasi (S1), Kebidanan (D3), Manajemen (S1), Teknik Elektro (S1), Teknik Pertanian (S1), Administrasi Rumah Sakit (S1) dan Ekonomi Syariah (S1). (yahya)

Tidak ada komentar