Breaking News

Sejumlah Alumni Prodi Pemerintahan UNES Berkiprah Jadi Legislator



Padang, SuaraPalapa.Com
 -- Pasca Reformasi, alumni Program Studi Ilmu  Pemerintahan UNES banyak yang berkiprah menjadi politisi di Parlemen (DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota). 

Hal ini tidak lepas dari konsistensi jurusan Ilmu Pemerintahan FISIPOL UNES terus melakukan terobosan dan inovasi dalam proses pembelajaran. Salah satunya yang terus dilakukan adalah melakukan studi lapangan untuk mengetahui secara langsung bagaimana proses birokrasi pemerintahan berjalan, baik di lembaga Eksekutif maupun Legislatif.

Seperti, Rabu (4/12), 30 mahasiswa Ilmu Pemerintahan UNES melakukan studi lapangan ke kantor DPRD Kota Padang. Menurut Kaprodi ilmu pemerintahan Doddie Arya Kusuma B. S.Sos. M.Si, maksud dan tujuan studi lapangan ini adalah untuk memberikan pemahaman langsung kepada mahasiswa bagaimana para legislator menjalankan tiga fungsi utamanya, yaitu fungsi legislasi, badgeting (anggaran), dan pengawasan.


Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Hj. Elly Thrisyanti, SE, Akt, dari Partai Gerindra, yang menerima rombongan mahasiswa mengatakan sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan mahasiswa Ilmu Pemerintahan UNES, terlebih didampingi langsung oleh Kaprodinya dan dua dosennya Sayid Ansar.SHI.MH dan Musfi Yendra.S.IP.M.Si. 

"Sukses Prodi Ilmu Pemerintahan UNES, teruslah melahirkan politisi-politisi handal di parlemen," ucap Hi. Elly.

Dari Padang Sumatera Barat, 4 Desember 2019, demikian Rim memberitakan. (ibnu sultan)

Tidak ada komentar