Breaking News

RSUD Latemmamala Sambut Tim Survey Verifikasi Kedua Akreditasi Kars




Soppeng, SuaraPalapa.com, -- Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Drs. H. A.Tenri Sessu, M.Si menghadiri penerimaan Tim Survey Verifikasi Kedua Akreditasi Kars versi 2012 di RSUD Latemmamala Soppeng Jl. Malaka Raya Watansoppeng, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, 7 Desember 2019.

Pada Kegiatan ini hadir Surveyor Kars, A. Dewi Batari, S.S, S.Kep, Ns, M.Kes.

Tim surveyor disambut dengan yel yel, Senam BHD dan senam Cuci Tangan oleh seluruh karyawan karyawati RSUD Latemmamala.

Kepala RSUD Latemmamala, dr. Hj. Nirwana, M.Kes, menuturkan, tujuan kedatangan Surveior Kars ini adalah untuk melakukan verifikasi yang kedua terhadap perencanaan perbaikan strategis yang menjadi rekomendasi dari tim verifikasi pertama tahun lalu di RSUD Latemmamala ini.

Kegiatan Verifikasi ini dilakukan selama 1 hari, yaitu verifikasi dokumen serta kegiatan telusur lapangan.

Dokter (dr) Hj. Nirwana telah memaparkan perencanaan perbaikan strategis yang telah dilakukan terhadap rekomendasi dari tim verifikasi pertama tahun lalu.

Diharapkan, dengan adanya verifikasi kedua ini dapat meningkatkan lagi mutu pelayanan di RSUD Latemmamala.

Surveior Kars A.Dewi Batari, S.S, S.Kep, Ns, M.Kes.
menyampaikan, Verifikasi ke-2 ini merupakan verifikasi terahir akreditasi versi KARS 2012 untuk selanjutnya RSUD Latemmamala akan beralih ke Akreditasi
Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) 1.1 tahun 2020. 

“RSUD Latemmamala mengalami banyak peningkatan dari segi pelayanan yang juga bertambah yaitu adanya unit hemodialisa (cuci darah) dengan perawatan isolasi,” ungkap Dewi.

Menurut Dewi , Dari 15 Pokja versi KARS 2012 ada 4 pokja yang bebas perbaikan yaitu Pokja Pelayanan Anestesi dan Bedah (PAB), Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) dan Millennium Development Goals (MDGs).

Turut hadir pada kegiatan ini Kadis Kesehatan Sallang, M. Kes, Dewan Pengawas RSUD Latemmamala, Survey Verifikasi ke-2 Akreditasi Kars versi 2012. (amiruddin baringeng)

Tidak ada komentar