Breaking News

Rektor Unismuh Makassar Melepas Dosen Merenung Program Kemenristekdikti



Makassar, SuaraPalapa.Com
 -- Rektor Unismuh Makassar  Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE MM, secara resmi melepas Dr. Imam Sentot Wahjono, M.Si sebagai peserta Dosen Merenung  program dari Kemenristekdikti, kembali ke kampus tempat mengajarnya Universitas Muhammadiyah Surabaya, Selasa (17/12/2019) di Minihall Lt8 Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unismuh Makassar.

Saat pelepasan ditandai dengan penerimaan buku baru hasil paroduksi proses merenung selama 3 bulan mulai Oktober - Desember 2019.

Rektor pada  sambutannya, menyebutkan program dosen merenung selama 3 bulan di FEB Unismuh Makasssar memberikan banyak manfaat.

Para dosen FEB di motivasi bagaimana menulis karya ilmiah,  seperti menulis buku, menulis hasil penelitian juga jurnal ilmiah yang akan  di muat di jurnal nasional maupun jurnal internasional. Kegiatan itu akan menambah kemampuan sebagai dosen propesional.

Dekan FEB Unismuh Makassar, Ismail Rasulong, SE, MM  menambahkan ada tiga output wajib yang dihasilkan peserta dosen merenung ini yakni: menjadi dosen tamu bagi dosen dan mahasiswa FEB. Melakukan inovasi pembelajaran serta menulis buku.

Output tambahan adalah, jadi narasumber Visiting Professor With Internasionalisasi series 2 . Menjadi fasilitator workshop RPS PJJ Prodi Manajemen. 

Menjadi Fasilitator Coaching Clinic Artikel Ilmiah, menghasilkan 18 paper yang dipresentasikan di Kongres Nasional AFEB di Gorontalo.

Menghasilkan dua draft joint research antara UM Surabaya dan UM Makassar. Menghasilkan dua draft kerjasama pengabdian dosen antara UM Surabaya dan Unismuh Makassar.

Menjadi fasilitator preparing submit artikel (3 artikel pada Jurnal internasional terindeks scopus, 2 artikel jurnal internasional, dan 7 artikel pada jurnal terakreditasi SINTA 3 dan 4).

Inovasi pembelajaran penggunaan Business Housing dan Mind Mapping dalam pembelajaran.  Menghasilkan Buku siap cetak berjudul Perilaku Organisasi.

Serta 18 paper di Gorontalo akan dihantar oleh penyelenggara ke Jurnal Terakreditasi SINTA 2 - SINTA 4.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Dekan I, II, III dan IV; Dr. Agussalim HR, SE, MM, Faidul Adzim, SE, M.Si, Syamsul Rizal, SE, MM dan Sulaeman, S.Pd.I, M.Pd.I. (maruf/yahya)

Tidak ada komentar