Breaking News

Operasi Rutin, Sat Pol PP Sita 96 Botol Miras di Lalabata dan Marioriawa




Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Sat Pol PP Kabupaten Soppeng Galang TNI dan Polri menggelar Operasi Rutin.

Operasi  ini dipimpin langsung oleh Kabid Perda Irfan Sanjaya, S.STP, M.Si bersama Kasi Pengawasan, Pembinaan dan Penyuluhan, PPNS  serta dari pihak TNI-Polri berhasil mengamankan 96 botol miras berbagai merek yang ada di 2 kecamatan, Lalabata dan Marioriawa.

“Di lokasi tersebut sudah kami melakukan pemantauan selama ini dan menjadi target malam ini,” kata Irfan Sanjaya.

"Mayoritas penjual miras menyimpan minumannya di tempat-tempat yang sulit ditemukan dan ada juga kami dapatkan dikubur dalam tanah menggunakan peti gabus ikan dan ditutupi kayu bakar di atasnya untuk mengelabui anggota kami," bebernya.

"Alhamdulillah, atas kejelian dan pengalaman anggota kami dalam hal ini PPNS, anggota PTI Sat Pol PP dapat menemukan miras tersebut dan menyitanya," tandas Irfan Sanjaya.

Di tempat terpisah, Ka Sat Pol PP Kab. Soppeng, Drs. A. Surahman, M.Si, mengatakan, operasi ini adalah operasi rutin, dilakukan dengan bekerjasama TNI dan Polri.

“Operasi ini adalah operasi rutin kita lakukan dengan bekerjasama dengan pihak Polres Soppeng dan Kodim 1423/Soppeng,” kata Kasat Pol PP Soppeng, A. Surahman.

Menurutnya, Operasi penegakan Perda ini adalah suatu upaya Pemerintah Daerah Soppeng dalam pengawasan, pengendalian dan Penertiban Peredaran Minuman Beralkohol, hal ini untuk mengurangi terjadinya tindakan dan kejahatan akibat mengkomsumsi minuman beralkohol dan ini sangat efektif.

Dijelaskan, operasi rutin ini dilakukan sebagai implementasi Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2006 tentang; Pengawasan, Pengendalian dan Penertiban, Peredaran Minuman Beralkhol di Kabupaten Soppeng, terus digalakkan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP). (amiruddin baringeng)


Tidak ada komentar