Breaking News

Obsesi Bupati Soppeng Soal Sosialisasi Penginputan Sensus Kependudukan






Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Obsesi atau keinginan kuat Bupati Soppeng untuk penginputan sensus kependudukan agar warga pahami kalau ada cara terbaru untuk melakukan penginputan KK dan NIK dalam bentuk jaringan teknologi dengan alamat Web yang jelas. 

"Kalau ini sudah tersosialisi dengan baik pada akhirnya data kependudukan kita ke depannya semakin ter-update dengan jelas, terukur dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga tidak terjadi lagi data ganda atau overlapping," tandas Bupati Soppeng.

Dilansir dari Wikipedia, Sensus Penduduk Indonesia 2020 ini adalah sensus penduduk yang ke-7 atau disingkat SP2020 adalah pendataan penduduk Indonesia yang mencakup jumlah penduduk, etnis, agama, pekerjaan, perekonomian, dan lain-lain. 

Arti Logo, Bentuk orang bergandengan dan mengangkat tangan mewakili kegiatan sensus penduduk di mana penduduk merupakan elemen utamanya serta diperlukan keterlibatan seluruh warga Indonesia dalam mensuskseskan Sensus Penduduk 2020.

Bentuk pita tali yang tersambung menggambarkan bahwa kegiatan sensus penduduk merupakan kegiatan yang berkelanjutan. Pita tali ini juga menggambarkan grafik data dan tanda centang (check list), menunjukkan kegiatan Sensus Penduduk 2020 dilakukan secara profesional dan memastikan semua warga terdaftar Sensus Penduduk 2020.

Waktu pelaksanaan akan memberikan kesempatan kepada penduduk Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan SP2020 dengan melakukan pendataan mandiri, tanpa proses wawancara langsung dengan petugas, melalui moda Computer Aided Web Interviewing (CAWI) yang akan dilaksanakan pada 15 Februari - 31 Maret 2020. (alimuddin)


Tidak ada komentar