Breaking News

Memudahkan Pembayaran Pajak BPHTB, Pemkab Soppeng Miliki Aplikasi Satu Pintu




Soppeng SuaraPalapa.Com -- Satu langkah maju lagi, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pajak Daerah (BPKPD) Kabupaten Soppeng, terkait aplikasi pajak daerah, khususnya pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), juga sudah online dengan Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT) dan Notaris. 

Ini diharapkan untuk transparansi pembayaran pajak BPHTB, harga tidk boleh lagi ditentukan oleh sepihak tetapi saling kontrol. 

Setelah host to host dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN), sekarang di PPAT dan notaris, diharapkan dengan aplikasi ini akan memberikan kemudahan kepada wajib pajak, sekaligus Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk sektor ini jauh melampaui target.

Hal tersebut dikataka Kepala BPKPD Kabupaten Soppeng, Drs. H. Dipa, M.Si di kantornya di Watansoppeng baru-baru.

Gerakan ini dilakukan langsung BPKPD Kabupaten Soppeng agar masyarakat lebih mudah membayar pajak BPHTB.

“Setelah kami Host to Hots bersama Badan Pertanahan, pembayaran pajak tidak bisa lagi ditentukan oleh sepihak tetapi saling kontrol melalui aplikasi BPKPD,” ucap Dipa.

Aplikasi yang akan diluncurkan BPKPD Soppeng, lanjut Dipa, aplikasinya dapat di-donwload melalui browser atau lewat google. Nanti setiap pengurusan akte yang melalui PPAT, dapat terkoneksi atau terhubung dengan BPKPD.

Dengan aplikasi ini, pihaknya tinggal melakukan validasi, masyarakatlah yang langsing membayarnya di Bank. (usa)

Tidak ada komentar