Breaking News

IKA Unismuh Makassar Cabang Dompu NTB Resmi Hadir



Dompu, SuaraPalapa.Com -- Pengurus IKA Unismuh Makassar Cabang Dompu NTB  2019-2023 resmi hadir dan langsung dilantik oleh  Ketua DPP IKA Unismuh Makassar, Drs. H. Kamaruddin Moha, M.Pd di Kota Dompu, Sabtu (14/12/2919).

Mereka yang dilantik selaku pengurus pertama IKA Unismuh Makassar Cabang Dompu yakni,  Ketua: Sahruddin, S.Pd. Sekretaris: Ilham, S.E. dan Bendahara: Astuti, S.E. 

Seperti dilaporkan anggota rombongan DPP IKA Unismuh Makassar, Dr. Muh. Agus, S.Pd, M.Pd dari Dompu, Minggu (15/12/2019).

Dijelaskan, turut hadir dalam pelantikan itu, tokoh Muhammadiyah Dompu, antara lain: Arifin, S.E, dan Ilham, S.Pd.I, M.Pd.I sekaligus dinobatkan sebagai Dewan Pembina Pengurus IKA Unismuh Makassar Cabang Dompu.

Ketua DPP IKA Unismuh Makassar, Kamaruddin Moha, dalam sambutannya mengatakan, kampus dulu hidup dalam keterbatasan dan kesederhanaan justru menjadi pemanis yang  kini jadi kenangan karena Unismuh Makassar kini sudah menjadi ikon bagi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Indonesia Timur. 


IKA Unismuh Makassar hadir di Dompu ini jadi pioner dalam menjalankan dakwah amar ma'ruf nahi mungkar, sehingga perlu sinergitas dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Dompu, terutama pendirian Universitas Muhammadiyah Bima/Dompu. 

Hasil diskusi dengan Rektor Unismuh Makassar Prof. A. Rahman dalam waktu dekat akan ada MoU antara IKA Unismuh Makassar Cabang Bima dengan pihak kampus.

Kerjasama akam hal ini kerjasama bidang peternakan, terutama penggemukan sapi serta bidang pertanian, seperti bawang, jagung, kacang, dan semua hasil bumi.

Pada bagian lain untuk peningkatan kualitas alumni, maka Pascasarjana Unismuh Makassar akan membuka blok time sesuai prosedur legal dan mendapat izin dari pemerintah Kabupaten/Kota Bima dan Dompu NTB, ungkap mahasiswa S3 Manajemen Pendidikan Islam PPs-Unismuh Makassar ini. 

Rombongan DPP IKA Unismuh Makassar yang  turut hadir dalam pelantikan, yaitu Dr. Abd. Munir Kondingan, M.Pd, Dr. Muh. Agus, S.Pd, M.Pd, Dr. St. Aidah Azis, S.Pd, M.Pd, Dr. St. Suwadah Rimang, S.Pd, M.Hum, Dr. Jumiati, S.P, M.P, Jumriati, S.Pd, Ratnawati, S.Pd, M.Pd, Abd. Rasyid, S.E., Irmawati 'Cece', S.Kom, dan Muh. Abdi, S.E.

Serta rombongan IKA Unismuh Makassar Cabang Bima: Gufran, S.Sos, M.H, Sekretaris: Aris Munandar, S.Pd.I, dan Bendahara: Sukrin HT, S.Pd, M.Pd. (agus/yahya)


Tidak ada komentar