Breaking News

Gelar Turnamen Nasional, Tapak Suci Unismuh Makassar Pertandingkan 79 Kelas


Makassar, SuaraPalapa.Com -- Pengurus Cabang 43 Tapak Suci Unismuh Makassar akan menggelar turnamen nasional terbuka, 23-30 Desember 2019 di Gedung Balai Sidang Kampus Unismuh Makassar.

Turnamen memperebutkan piala bergilir Rektor Unismuh Makassar ini akan diikuti 79 kelas tanding dengan seni TGR, pada kategori, usia dini, pra remaja, remaja, dewasa/umum.

Demikian ditegaskan, Pembina Tapak Suci 43 Unismuh Makassar, Haeruddin Makkasau, Kamis (12/12/2019).

Dijelaskan, dewan juri pada turnamen ini miliki sertifikasi resmi tingkat daerah, nasional dan internasional. Selain itu juga melibatkan wasit provinsi dari luar Sulsel.

Sebanyak 75 wasit juri,  10 ketua pertandingan,  10 dewan juri, dan masing-masing technical delegade dan asisten delegade  sebagai aparat penanggung jawab berlangsungnya  pertandingan, kata Haeruddin.

Kini atlit yang sudah siap ikut dan menyatakan konfirmasi lewat online dan konfirmasi lewat telpon dan media sosial mencapai 1.000 orang.

Turnamen ini akan diikuti sekitar 1.500 atlet diberi nama Unismuh 1st Championship Pencak Silat Open 2019, rencana akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Beberapa daerah asal peserta telah menyatakan kesiapan ikut turnamen termasuk di antaranya dari, Kendari, Buton, Palu, Sulbar, Sulteng, Sultra, Sulut, Gorontalo, Kaltim, NTB, NTT, Maluku, Papua serta rencana dari negara Timor Leste. (yahya)

Tidak ada komentar