Breaking News

Bupati A. Kaswadi dan EO Pesta Rakyat, Sambut Cakra Khan, Duta Wisata Kalungi Sutra



Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Artis ibu kota, Cakra Khan tiba di Soppeng, Selasa, 31 Desember 2019. Bersama rombongan, langsung menuju Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Soppeng.

Ia disambut oleh Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dan Ibu bersama Ketua Panitia Malam Pesta Rakyat, Andi Farid Kaswadi.

Setibanya di Rujab Bupati, Cakra Khan disambut dengan pengalungan kain sutera oleh Duta Wisata Kab. Soppeng.

"Selamat datang Cakra Khan, Alhamdulillah sudah tiba di Kab. Soppeng, dan Insya Allah malam ini akan menghibur kita semua seluruh masyarakat Soppeng di Lapangan Gasis," ucap Ketua Panitia, A. Farid Kaswadi yang Mahasiswa Unhas ini.

"Terima kasih kepada pihak keamanan dan masyarakat, doakan semoga seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan aman dan lancar, kata putra A. Kaswadi Razak yang Bupati Soppeng ini.

Kadis Kominfo Soppeng, Drs. A. Sarianto, M.Si di sela kegiatan itu mengatakan, malam pergantian tahun di Kabupaten Soppeng dipusatkan di Lapangan Gasis Watansoppeng, dan akan dihibur artis papan atas Cakra Khan dan enam artis pendukung lainnya.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Soppeng dan Komunitas 72, dikemas dalam suatu acara, Pesta Rakyat.

Namun, kata Kadis Kominfo ini, sebelum Cakra Khan menghibur masyarakat Soppeng, terlebih dahulu digelar Dzikir bersama di Rujab Bupati Soppeng.

Dilansir dari Wikipedia, Cakra Konta Paryaman atau lebih dikenal dengan nama panggungnya Cakra Khan.

Ia kelahiran, Pangandaran, 27 Pebruari 1992. Pangandaran adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kotanya adalah Parigi. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar di utara, Kabupaten Cilacap di timur, Samudera Hindia di selatan, serta Kabupaten Tasikmalaya di barat.

Cakra Khan, seorang penyanyi dan penulis lirik berkebangsaan Indonesia.

Anak dari pasangan, Hermana - Entik Tri Suyatmi yang dikenal penganut Islam yang taat ini, menekuni jenis musik Pop dan Rock, sejak 2010, hingga sukses mengantarkan dirinya tenar, memiliki jutaan penggemar dari berbagai kalangan.

Pemilik Perusahaan Rekaman, My Music Records ini, dengan situsnya  http://www.cakrakhanmusic.com, mulai melejit popularitasnya setelah merilis lagu utamanya berjudul, Harus Terpisah (2012)

Cakra Khan menuntut ilmu pendidikan mulai dari TK Harapan 1 Karang Benda (1995-1997), SD Negeri Karang Benda 1 (1997-2003), SMP Negeri 1 Parigi Ciamis (2003-2006), SMA Negeri 1 Parigi Ciamis (2006-2009) Sekolah Tinggi Musik Bandung (2009-2014)

Popularitas Cakra karena kerja keras dengan beberapa lagu ciptaannya dan dipopulerkan sendiri dengan suara khas serak-serak basahnya, antara lain, Harus Terpisah (2012) dari album Cakra Khan, Setelah Kau Tiada (2013) dari album Cakra Khan.

Selanjutnya, Mengingat Dia (2014) dari album Cakra Khan, Opera Tuhan (2014) singel religi, Seluruh Cinta - with Siti Nurhaliza (2014), Kau Memilih Dia (2015), Heavy Dreamer (2016), Mencari Cinta Sejati (2016,) Ost Rudi Habibie, Kekasih Bayangan (2017), Jangan Mudah Putus Asa (2018) Ost Film Guru Ngaji Adalah Aku (2019).

Prestasi ini membuahkan hasil. Cakra Khan sukses menerima Penghargaan dan Nominasi di blantika music Pop Rock dari pihak berkompeten. (alimuddin)


Tidak ada komentar