Breaking News

Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras Bagikan Beasiswa kepada 199 Siawa SD/SMP di Labae



Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Setelah membagikan beasiswa kepada 200 siswa SD/SMP di Tetewatu Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, kini di Desa Labae Kecamatan Citta juga di Kabupaten Soppeng, Legislator Pusat Dr. Muh. Aras, S.Pd, MM kembali melakukan hal yang sama, membagikan beasiswa kepada 199 siswa SD/SMP, Selasa, 24 Desember 2019.

Pembagian itu dilakukan dalam suatu acara Penyerapan Aspirasi Masyarakat dalam rangka Kunjungan Kerja Perorangan pada Reses Masa Persidangan 1 Tahun 2019-2020 Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan II (Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Bone, Soppeng, Wajo, Bulukumba dan Sinjai) Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras, MM.

Acara dipandu Tenaga Ahli Anggota DPR RI dumaksud, Hamka Anas.

Sekretaris DPC PPP Kab. Soppeng Alimuddin mewakili Ketua Andi Takdir Akbar Singke dalam kata sambutannya, mengawali dengan menyatakan belasungkawa dan menyampaikan ucapan turut berdukacita atas meninggalnya kedua orangtua Dr. Aras, baru-baru ini, hanya selisih 1 minggu setelah ibundanya (H. Pasang) meninggal disusul lagi ayahandanya (H. Hamma). 

Semoga segala amal ibadahnya diterima di sisinya dan segala dosa dan kehilapannya diampuni oleh-Nya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan tetap dalam keadaan sabar dan tabah.

Alimuddin juga mengajak semua hadirin, bersama-sama membacakan Surath Alfatihah untuk kedua almarhum dan alarhumah.

Kepala Unit BRI Pacongkang Karimuddin menyampaikan teknik pencairan beasiswa tersebut.

Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras, MM, dalam sambutannya, menjelaskan kalau beasiswa ini merupakan implementasi atas Program Indonesia Pintar (PIP).

Ia juga sedikit tak lupa menyinggung di kala tempo doeloe ketika dirinya berjuang menuntut ilmu pendidikan mulai dari SD di kampung halamannya sendiri di Labae lalu melanjutkan ke MTs DDI Labae hanya selesai di semester 1 kemudian pindah ke SMPN Tarakan, lalu melanjutkan ke SPG di kota Tarakan karena seorang pamannya adalah guru di sekolah tersebut.

Selesai di SPG ia melanjutkan pendidikannya ke jenjang Pendidikan Tinggi di FKIP UVRI Makassar. Selesai S1 Kemudian lanjut lagi ke S2 di Unhas dan menyelesaikan S3 di UNM.

Apa yang disampaikan ini semoga menjadi mitivasi bagi anak-anak siswa  dengan menstressing ubgkapan dari Proklamator Bung Karno, Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Jika jatuh hanya akan terdampar di antara bintang-bintang.

"Namuni buang, deto tu nabuang sama teppa narekko mattuntu moki paddissengeng," kata Dr. Aras dari FPPP DPR RI ini memberi motivasi.

Usai menyampaikan sambutan, Anggota DPR RI ini menyerahkan buku tabungan secara simbolis kepada Aulia Ramadhani
siswa SDN 97 Ungae didampingi ibundanya, Erlina dan A. Hesti Ayu siswa SMPN 4 Citta di Labae juga didampingi ibundanya Asniana.

Di acara ini selain pengurus PPP Soppeng, juga dihadiri para siswa penerima beasiswa dan masing-masing orang tua wali sedikitnya 500 orang. (alimuddin)


Tidak ada komentar