Breaking News

Anggota DPR Dr. Aras, Melayat ke Rumah Duka Almarhum H. Lamang




Soppeng, SuaraPalapa.Com, --  Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras, MM, mengucapkan Belasungkawa dan turut berdukacita atas meninggalnya H. Lamang.

Di tengah kunjungan kerja dan penyerapan aspirasi serta reses masa sidang 1 tahun 2019 Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras, MM di Daerah Pemilihannya Dapil Sulsel II (Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai dan Bulukumba), legislator pusat ini menyempatkan melayat ke rumah duka di Mattoanging Kelurahan Salokaraja Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin malam, 23 Desember 2019.


Almarhum Lamang, meninggal di usia 70-an tahun karena menderita sakit. Akhirnya pada Minggu, 22 Desember menghembuskan napas terakhir.

Almarhum disemayamkan di rumah duka di Mattoanging dan keesokan harinya Senin, 23 Desember dikebumikan di Taman Makam di desa setempat.

Sejumlah warga setempat, keluarga dan kerabat almarhum melayat ke rumah duka sebagai rasa turut berdukacita.

Karangan bunga sebagai tanda ucapan turut berdukacita dari Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras, MM, terpampang jelas di halaman rumah  duka.

Malam itu, setelah ta'siah dibawakan salah seorang ustaz, pihak keluarga almarhum, meminta kepada legislator pusat tersebut untuk menyampaikan sepatah atau dua kata dalam acara malam itu.

Dr. Aras pun menyampaikan kalau dirinya turut berdukacita dan mengucapkan Innalillahi Wainna Ilaihi Raji'un. Selain meminta keluarga almarhum untuk tetap bersabar dan tawakkal menghadapi semua ini, Ketua DPW PPP Sulsel ini juga tak lupa memaparkan kehadirannya di Soppeng sebagai kunjungan kerja selaku legislator pusat.

Dirinya juga sempat menyampaikan beberapa RUU Hak Inisiatif FPPP yang kini tengah masih dalam pembahasan untuk ditetapkan menjadi UU.

RUU tersebut, yakni; Larangan Minuman Beralkohol, RUU Destinasi Wisata Halal, RUU Ekonomi Syariah, RUU Perlindungan Anak Yatim dan Anak Terlantar, serta revisi UU Ormas.

Selain itu, legislator pusat kelahiran Labae Soppeng 1970 ini, juga memperkenalkan kalau Fraksi PPP menempatkan dirinya di Komisi V DPR RI dengan mitra kerja, yakni; berdasarkan Keputusan DPR RI Nomor : 44/DPR-RI/I/2019-2024 tentang Penetapan Mitra Kerja Komisi-Komisi, Badan Anggaran, dan Badan Akuntabilitas Keuangan Negara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Masa Keanggotaan Tahun 2019-2024, kalau ruang lingkup dan pasangan kerja Komisi V adalah Infrastruktur, Transportasi, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Pencarian dan Pertolongan, dengan
mitra kerja,  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan Badan Pengembangan Wilayah Surabaya- Madura (BPWS).

Anggota DPR ini juga mengajak semua warga tetap menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan serta kedamaian sesama warga.

Tenaga Ahli Legislator Pusat ini, Hamka Anas, kepada media menuturkan, kunjungan kerja yang dilakukan ini berakhir pada 29 Desember 2019.

Januari 2020, kata Hamka, kembali melaksanakan sidang-sidang di DPR RI, sesuai agenda yang telah ditetapkan. (alimuddin)




Tidak ada komentar