Breaking News

Anggota DPR Dr. Aras dan Bupati Soppeng Hadiri Pelantikan Pengurus WPP Soppeng

Anggota DPR RI, Dr. H. Muh. Aras, MM, sesaat usai Pelantikan PC WPP Soppeng melaksanakan Penyerapan Aspirasi di tempat yang sama dalam suatu acara Penyerapan Aspirasi Masyarakat dalam rangka Kunjungan Kerja Perorangan pada Reses Masa Persidangan 1 Tahun 2019-2020 Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan II (Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Bone, Soppeng, Wajo, Bulukumba dan Sinjai) Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras, MM. (foto: dokumen WPP soppeng)


Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Bupati Soppeng menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kab. Soppeng.

Kegiatan ini berlangsung di di Triple 8 The Riverside Resort Jl. Lompo No. 888 Watansoppeng, Lemba, Lalabata, Kabupaten Soppeng, Senin, 23 Desember 2019, pukul 14.00 WITA.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) WPP Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. A. Nurhidayati Zainuddin, SE, S.Sos, M.Si dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Soppeng dan Anggota DPR RI, Dr. H. Muh. Aras, MM, yang juga Ketua DPW PPP Sulsel, atas kehadirannya di acara itu.

Dikatakan, setelah kepengurusan PC WPP Kab. Soppeng tidak berjalan dan tidak terkelola baik sebagaimana organisasi secara sehat atau bisa dikata mandeg, kini organisasi ini kembali kepengurusannya dibentuk kembali dan hari ini akan dilantik pengurusnya.

"WPP Soppeng tetap konsisten mengawal kemajuan dan kejayaan PPP Soppeng," tandas Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulsel ini.

Usai menyampaikan sambutan, Wakil Ketua DPW PPP Sulsel Hj. A. Nurhidayati, S.Sos, SE, M Si selaku Ketua WPP Sulsel melantik 40 Pengurus PC WPP Soppeng. Dalam struktur kepengurusannya tercatat sebagai Ketua Wahyuni Rosita Andi Iwan.  

Ketua DPW PPP Sulsel Dr. H. Muh. Aras, MM dalam sambutannya, mengapresiasi Ketua WPP Sulsel dalam upayanya mengembangkan organisasi sayap PPP di sejumlah kabupaten / kota di Sulsel ini.

Dikatakan, meski PPP Soppeng hanya memiliki satu kursi tetapi dengan berkoalisi partai - partai politik lainnya, PPP Soppeng bersyarat mengusung Calon Bupati/Wakil Bupati pada Pilkada Soppeng 2020.

Anggota Komisi V DPR RI ini meminta kepada A. Etti sapaan akrab Hj. A. Nurhidayati, untuk mendaftar di PPP Soppeng agar diusulkan sebagai Calon Bupati Soppeng atau Calon Wakil Bupati. 

"Jika diterima, lebih bagus lagi berpasangan dengan calon inkambent," tandas Dr. Aras.

Mendengar ucapan Dr. Aras tersebut, seluruh peserta menyambutnya dengan tepuk tangan yang riuh, Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak pun turut tepuk tangan sambil sedikit senyum sumringah. Entah, apa yang terkandung dengan senyumnya itu.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutanya mengatakan, sebagai sebuah organisasi sayap PPP sudah menjadi kewajibannya dalam memajukan parpol di mana ia bernaung. Tentu dengan pelantikan ini bukanlah hanya sekadar ceremonial. 

Majunya organisasi, lanjutnya, faktor semangat pengurus adalah hal yang sangat penting dan tak kalah pentingnya adalah dana yang pendukung operasional organisasi.

Bupati Soppeng memaparkan track rwcord-nya ketika dirnya memimpin, baik ormas maupun OKP.

Diketahui, A. Kaswadi Razak pernah menjadi Ketua KNPI, Ketua Karang Taruna dan berbagai Ormas dan OKP lainnya.

Di sela acara, menanggapi pelantikan ini, Sekretaris DPC PPP Soppeng, Alimuddin, S.IP, mengatakan, WPP di awal berdirinya pada 1998, organisasi ini adalah bagian otonom dalam kepengurusan PPP sesuai tingkatannya. Ketika itu kepengurusannya di semua tingkatan di SK-kan oleh Pengurus PPP menurut tingkatannya.

Namun sejalan dengan perkembangan perubahan dalam tata pemerintahan dan  kenegaraan, serta organisasi ini memiliki Political Will untuk lebih menata diri dalam kemandirian meski secara historis tetap dalam naungan panji-panji Ka'bah, sehingga WPP ini adalah salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang diatur dengan UU No. 17 tahun 2013 dengan Perppu No. 2/2017 tentang Perubahan atas Undang-Undang Ormas.

Dengan perubahan itu, WPP tidak lagi diatur dengan UU Parpol tetapi diatur dengan UU Ormas, kata Alimuddin. (amiruddin baringeng)


Tidak ada komentar