Breaking News

Anggota DPR Dr. Aras Bagikan Beasiswa kepada 242 Siswa SD dan SMP di Cebba Bone



Bone, SuaraPalapa.Com -- Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd, MM, membagikan beasiswa kepada 242 siswa di beberapa SD dan SMP di Cebba dan sekitarnya . 

242 siswa penerima beasiswa tersebut, masing-masing, SD 120 siswa dan SMP  122 siswa.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan SMPN 2 Amali di Bila Cebba Kecamatan Amali Kabupaten Bone, Kamis, 26 Desember 2019.

Selain Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd, MM, hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Bone Arifuddin dari Fraksi PPP selaku mewakili Ketua DPC PPP Bone, salah seorang guru SMPN 2 Amali, H. A. Abd. Hafid Mappatoba, S.Pd.I, M.Pd.I selaku yang mewakili Kepala sekolah.

Kepala Cabang BRI Bone, Rahardian Umar Dani, para guru SD/SMP yang siswanya menerima beasiswa dan para siswa penerima beasiswa dan masing orang tua / wali serta sejumlah masyarakat setempat dengan jumlah peserta 500 orang.

Salah seorang guru SMPN 2 Amali H. A. Abd. Hafied Mappatoba selaku yang mewakili Kepala Sekolah tempat dilaksanakan pertemuan tersebut, menyampaikan terima kasih kepada Legislator Pusat Dr. H. Muh. Aras, S.Pd, MM atas kehadirannya di sekolah ini. 

Dikatakan, sekalipun saat kampanye Dr. Aras tak terdengar janji-janjinya, namun setelah terpilih dan kini sudah menjadi Anggota DPR, Dr. Aras bahkan datang dengan membawa bukti, membagikan beasiswa kepada ratusan siswa. 

Padahal, kata A. Mappatoba, dirinya baru saja 2 bulan dilantiknya menjadi Anggota Dewan.

Andi Mappatoba juga berterima kasih kepada Anggota DPRD Bone, Arifuddin, S.Sos, atas kehadirannya, begitu pula kepada Kepala Cabang BRI Bone atas kerjasamanya dengan kemudahan-kemudahan pelayanan yang selama ini diberikan khususnya menyangkut PIP ini.

Kepada para siswa penerima beasiswa, A. Mappatoba berharap agar bantuan pemerintah ini dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan pendidikan.

Kacab BRI Bone, Rahardian Umar Dani menjelaskan soal teknis pencairan beasiswa dimaksud. Pihaknya juga akan mendatangi masing sekolah yang memiliki siswa sebagai penerima beasiswa PIP. Hari ini baru buku tabungan yang bisa dibagikan.

Anggota Fraksi PPP DPRD Bone, Arifuddin, S.Sos, menyebut kalau sesuai yang ia ketahui, bari kali ini ada anggota dewan yang baru saja dilantik sudah datang ke kampung-kampung memberi bukti tanpa banyak basa-basi.

Legislator Pusat Dr. Aras, dalam sambutannya, lebih banyak memberikan motivasi kepada para siswa yang hadir selaku penerima beasiswa. 

Mengutip Hadis Nabi Muhammad SAW, Dr. Aras, menyebut, Tuntutlah ilmu walau Harus ke negeri Cina. Dan tuntlah ilmu hingga ke liang lahat. Betapa pentingnya anak anak kita dalam menuntut ilmu pendidikan, kata Dr. Aras memberikan motivasi.

Dikatakan, FPPP menempatkan dirinya duduk di Komisi V dengan mitra kerja, meliputi; Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan Badan Pengembangan Wilayah Surabaya- Madura (BPWS).

"Setelah berbicara dengan pihak Gubernur Sulsel dan pihak Kementerian PUPR, Insya Allah, jembatan Pacongkang yang bakal menelan anggaran Rp 60 Milyard akan dibangun dalam waktu dekat ini. Begitu pula dengan jalan provinsi dari Lajoa  Soppeng sampai ke Tobenteng Bone sekitar 35 KM, harap Dr. Aras.

Begitu pula dengan Jembatan Gantung di Walimpong di Desa Barae menjadi agenda perjuangannya untuk dibangun dalam waktu dekat ini. 

Jalan pusat dari Koppe tembus ke Tacipi juga menjadi agenda yang diperjuangkan, kata Ketua DPW PPP Sulsel ini.

Sesaat Usai acara, Tenaga Ahli Legislator Pusat ini, Hamka Anas, kepada media menuturkan, kunjungan kerja yang dilakukan ini berakhir pada 29 Desember 2019. 

Januari 2020, kata Hamka, kembali melaksanakan sidang-sidang di DPR RI, sesuai agenda yang telah ditetapkan. 

Dalam kunkernya ini selain dirinya selaku tenaga ahli, seorang lagi yang tenaga ahli, Eka Putri, SH, MH juga mendampingi legislator pusat ini, kata Hamka.
(alimuddin)

Tidak ada komentar