Breaking News

Stikes Mega Buana Palopo Tandatangani Kerjasama TAFE Queensland Australia



Queensland, SuaraPalapa.Com -- Stikes Mega Buana Palopo semakin melebarkan jejaring kerjasama dengan lembaga dan perguruan tinggi di luar negeri.

Pada awal Agustus 2019, kerjasama ditandatangani dengan dua kampus yakni Tomsk State University dan People Friendship University of Rusia.

Kerjasama serupa kembali ditandatangani  di Australia, Kamis (28/11/2019). Kampus yang diajak kerjasama adalah TAFE Queensland Australia.

Seperti dilaporkan Ketua  STIKES Mega Buana Palopo, Dr. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes, dari 
Queensland Australia, Kamis malam (28/11/2019).

Point kerjasama, di antaranya; kedua belah pihak akan membangun kolaborasi jangka panjang bersahabat bertujuan meningkatkan 
pertukaran pendidikan dan meningkatkan kerjasama dalam pendidikan dan pelatihan kejuruan.

Selain itu, akan mengembangkan kerjasama dalam bidang pendidikan dan pelatihan kejuruan dengan fokus khusus pada guru
pelatihan, magang, dan studi wisata, kata Ketua APTISI Wilayah Luwu Raya dan Toraja.

Berbagai bidang studi komprehensif ditawarkan di Gold Coast termasuk perawatan hewan, otomotif, bangunan dan konstruksi, bisnis, penitipan anak, layanan masyarakat, tandasnya.

Layar digital dan media, teknologi elektro, teknik, Budidaya Bunga, pendidikan umum, desain grafis, tata rambut dan kecantikan , hortikultura, perhotelan dan masakan, ungkapnya.

Teknologi informasi, musik, keperawatan dan kesehatan, fotografi, olahraga dan kebugaran, ritel, pariwisata dan acara.

Saat penandatanganan disaksikan Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si., Sekretaris LLDIKTI, Drs. Andi Lukman, M.Si.

Muhammad Amir, SH,MH (Kabag Umum LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo), Munawir Sadzali Razak, S.Ip., MA (Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi). Dr. H. Lukman, M.M (Kabag Akademik dan Kemahasiswaan).

Kehadiran di Australia selaku anggota rombongan LLDIKTI IX dan Pimpinan PTS, pada program Visiting Industry & University for Private University Leaders Australia.

Ikut dalam rombongan pimpinan PTS, di antaranya; Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr. Ir. Abd. Rakhim Nanda, ST, MT, Ketua STIE Amkop, Bakhtiar Maddatuang, Ketua STIMIK Akba, Dr. Askar Taliang, M.Si.

Selain itu, ada juga Ketua Yayasan YPUP, H. Asrul Rahim, Ketua STIA Prima Bone, Dr. Andi Cahaya, M.Si dan pimpinan PTS lainnya. (Yahya)



Tidak ada komentar