Breaking News

Himasi FE UNES Gelar PSAK II

Peserta PSAK II, Kadis Duknas Prov. Sumbar, Dekan FE UNES, Ketua Prodi, Rabu (27/11) di Auditorium UNES. (foto: humas unes)


Padang, SuaraPalapa.Com -- Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himasi) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Ekasakti (UNES) Gelar Pekan Seni Akuntansi (PSAK) II, diikuti Siswa SMA/SMK se-Sumatera Barat.

Pekan Seni ini secara resmi dibuka Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Nasional (Diknas) Provinsi Sumatera Barat (Prov. Sumbar) diwakili Koordinator Kurikulum Rapnil, S.Sos, M.Pd, Rabu (27/11) di Auditorium Universitas tersebut.

Kadis Diknas Prov. Sumbar, memberikan apresiasi kepada Himasi FE UNES yang menyelenggarakan kegiatan itu.

Ia berharap setiap tahun dilaksanakan kegitan tersebut guna memotivasi siswa-siswa SMA/SMK untuk peningkatan kemampuan belajar dan menekuni ilmu akuntansi.

Dikatakan, untuk menghadapi tantangan masa depan, perlu adanya peningkatan skill, mutu dan kemampuan menggunakan IT, karakter juga sangat menentukan. 

Lapangan kerja semakin sulit, kata Koordinator Kurikulum Diknas Prov. Sumbar, Rapnil, karena selama ini memakai tenaga manusia sekarang diganti dengan IT. Maka mulai sekarang persiapkan diri untuk menghadapi tantangan ke depannya.

Sementara Dekan FE UNES, Bakareng, SE, M.Si, mengatakan, kegiatan PSAK ini untuk memotivasi siswa SMA/SMK lebih giat lagi belajar dan mendalami ilmu akuntansi dan sebagai wadah untuk berkompentensi sekaligus menguji kemampuan yang dimiliki siswa, jangan sebagai penonton dan jadikanlah Pekan Seni Akuntansi ini menambah semangat belajar di masa mendatang.

Selain itu, lanjutnya, membangun Sumber Daya Manusia (SDM), memotivasi siswa menciptakan lapangan kerja, pengembangan potensi yang dimiliki siswa dan banyak lagi potensi yang ada perlu dikembangkan. 

Dikatakan, bagi siswa yang berprestasi di sekolah diberikan kesempatan memperoleh Beasiswa Bidikmisi Pemerintah dan Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP), ujar Bakkareng.

Selesai acara pembukaan dilanjutkan dengan foto bersama, peserta PSAK dan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sumatera Barat, Dekan Fakultas Ekonomi, Ketua Prodi Akuntansi serta  penitia penyelenggara PSAK II.

Juara PSAK II yang diselenggarakan Himasi itu, Juara I Aldo Dwinanda Deza SMK Negeri 3 Padang Juara II Riza Neviyani SMK DEK, Juara III Kristian Osman SMK DEK. Hadiahnya berupa Tropy, Sertifikat dan Tabanas langsung diserahkan Dosen Akuntansi Yuli Ardiani.  Untuk Lomba Bahasa Inggris pemenangnya Naftalia Niscahaya Solin dari SMA Caverius, hadiahnya langsung diserahkan Dr. Feby Mutia dan Yesi Marzona, M.Pd berupa Tropy, Sertifikat dan Tabanas. Para peserta juga diberikan Sertifikat.

Dari Auditorium Kampus UNES Padang Sumatera Barat, Rabu, 27 November 2019, demikian, Ka Humas UNES Padang, H. Syarifuddin, SE, M.Hum, mengabarkan. (ibnu sultan)
       

Tidak ada komentar