Breaking News

Unismuh Makassar Kelola 46 Prodi dengan 22 Ribu Lebih Mahasiswa



MAKASSAR, SUARA PALAPA --  Taaruf atau kegiatan pengenalan  kehidupan kampus, bagi 661 mahasiswa baru  Ma’had Al Birr Unismuh Makassar tahun ajaran 2019-2020,  dilaksanakan di Masjid Subulussalam Al Khory Unismuh Makassar, Jumat 6 September 2019.

Ketua Panitia, Muktshim Billah, Lc, dalam laporannya menyebutkan secara keseluruhan jumlah calon mahasiswa  baru yang mendaftar di Ma’had Al Birr Unismuh Makassar tahun ajaran 2019-2020, tercatat  1.019 orang pendaftar.

Sementara yang bisa diterima hanya 922 orang. Sementara yang mengikuti oreintasi  saat ini sebanyak 661 orang, 323 putri dan 338 putra.

Selama  tiga hari masa orientasi pengenalan  kampus dan pengenalan program Ma’had Al Birr didampingi sebanyak 59 orang pendamping dan 37 panitia.

Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr  H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM memperkenalkan bahwa kampus mengelola 46 program studi dengan jumlah mahasiswa 22 ribu orang.

Agar bisa betah belajar di kampus maka semuanya harus bisa cepat beradabtasi dengan segala hal dalam lingkungan kampus.


Demikian ditegaskan Rahman Rahim, saat membuka taaruf atau kegiatan pengenalan  kehidupan kampus tersebut.

Dijelaskan, kenali budaya lingkungan kampus, selain budaya akademik juga budaya lainnya di Unismuh adalah,  salat berjamaah di masjid yang ada di kampus, tahsinul qiraah, tidak merokok, salam dan membuang sampah pada tempat yang sudah disiapkan,” tegas profesor pertama dosen tetap yayasan Unismuh Makassar ini.

Rektor juga berpesan kepada mahasiswa baru Ma’had Al Birr Unismuh  yang juga calon kader ulama yang unggul dan berkemajuan dapat menguasai teknologi  dalam menyampaikan pesan-pesan dakwah.

Kepada pengelola Ma’had Al Birr Unismuh rektor juga menitipkan pesan, menanamkan ke dalam diri mahasiswanya  jiwa entrepreneurship  menuju kemandirian.

Kegiatan taaruf ini mengangkat tema ‘Mewujudkan Kader Ulama Unggul dan Berkemajuan di Era Revolusi Industri 4.0 ini dibuka oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM.

Hadir Direktur Ma’had Al Birr Unismuh Makassar, H. Lukman Abd. Shamad, Lc, Wakil Dekan III Fakultas Agama Islam Unismuh, Dr. Ferdinan, Sekretaris Ma’had Al Birr Unismuh, Dr. M  Ali Bakri, M.Pd, Dr. Ilham Muchtar, M.Ag (Ka. Prodi Ahwal Syakhsyiah),  Muktashim Billah, Lc (Ketua Panitia) serta dosen dan para ketua-ketua lembaga mahasiswa  Ma’had Al Birr se-Unismuh Makassar. (ulla-yahya)

Tidak ada komentar