Breaking News

Pesta Adat di Desa Pasiang, Suku Pattae Sambut Camat Matakali





Reporter : Rudi

Editor : Alimuddin


POLMAN, SUARA PALAPA -- Pattae salah satu suku di Polewali Mandar Sulawesi Barat. Hingga kini, adat istiadat dan budaya Pattae masih terpelihara baik dan masih dilestarikan oleh warga suku Pattae.

Pemerintah tempat bermukim warga suku Pattae ini pun memberikan ruang dalam melestarikan budaya mereka.

Bahkan tetap  memberikan support bagaimana keberadaan suku Pattae tetap menjadi aset budaya dan pembangunan daerah Mandar.

Seperti yang dilakukan Camat Matakali Sulaiman Makkah, SP, MM. Ia hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Mandar pada Pesta Adat Budaya Suku Pattae yang bermukim di di Matakali.

Pesta adat itu digelar di Sungai Kalairo Dusun Seppong Desa Pasiang Kecamatan Matakali Kabupaten Polewali Mandar, Jum'at, 6 September 2019.

Camat Matakali pada kesempatan itu, mengatakan, upacara semacam ini adalah bukti syukur kepada Allah Swt, atas nikmat khususnya hasil tani di Dusun Seppong.

Tokoh Adat Desa
Pasiang, Muh Suprianto, di sela-sela acara, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas kehadiran pemerintah di uoacara yang digelar Suku Pattae ini.

"Kami sangat bersyukur Pak Camat Matakali, selaku yang mewakili Pemkab Mandar berkenang hadir di acara ini," kata Suprianto.

Dari Sungai Kalairo Dusun Seppong Desa Pasiang Kecamatan Matakali Kabupaten Polewali Mandar, Jum'at, 6 September 2019. Demikian, Reporter www.suarapalapa.com, Rudi, memberitakan.

Tidak ada komentar