Breaking News

Sekpel LLDIKTI IX Andi Lukman Siap Lanjutkan Pencapaian Pejabat Sebelumnya


 
MAKASSAR, SUARA PALAPA -- Serah terima jabatan Sekpel LLDIKTI IX Sulawesi dari pejabat lama, Muhammad Amir, SH, MH kepada pejabat baru Drs. Andi Lukman, M.Si, Senin (2/9/2019) di Aula Kantor LLDIKTI IX Jl. Bung Makassar.

Sekpel LLDIKTI IX Sulawesi, Andi Lukman saat memberi sambutan singkat mengatakan, akan siap melanjutkan pencapaian tugas dari Sekpel LlDIKTI IX sebelumnya mulai dari Dr. H. Ibrahim Saman, MM, Dr. Hawignyo, MM serta Muhammad Amir, SH, MH.

Sekpel LLDIKTI IX ini menegaskan, pencapaian kerja dan program kerja akan berhasil sangat ditentukan dari kerjasama seluruh elemen dan bagian di kantor ini, tandas pria kelahiran Camba Maros ini.

Lewat Sekpel LLDIKTI akan membangun kolaborasi dengan Kepala LLDIKTI agar pencapaian kebijakan dan pelaksanaan program dapat terlaksana secara bagus.

Kembali juga ditekankan kalau tantangan besar ke depan LLDIKTI IX adalah meningkatkan akreditasi institusi perguruan tinggi yang ada di wilayah kerja di seluruh Pulau Sulawesi.

Saat ini ungkap Andi Lukman, ada sekitar 30 persen perguruan tinggi yang belum terakreditasi institusi dan masih sangat dominan akreditasi insitusi pada nilai C.

Hal demikian yang menjadi perhatian kerja bersama agar kampus yang tidak terakredirtasi dapat secepatnya dilakukan asesmen lapangan dari asesor BAN-PT, tandas Lukman.

Serah terima Sekretaris LLDIKTI IX Sulawesi ini dihadiri, tiga Sekpel LlDIKTI IX sebelumnya yakni; Dr. H. Ibrahim Saman, MM, Dr. Hawignyo, MM, Muhammad Amir, SH, MH.

Selain itu juga hadir pimpinan PTS se-Sulawesi, Ketua APTISI Wilayah IX-A, Prof. Dr. Ma’ruf Hafidz, SH, MH, Ketua KPN Bung LLDIKTI IX, Prof. Dr. Andi Niniek F Lantara, SE, MS.

Tampak hadir, Rektor Universitas Fajar, Dr. Mulyadi Hamid, M.Si, Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti, S.Ag, M.Pd, Rektor Universitas Dumoga Kotamubagu, Erna Manoppo, SE, M.Si. Wakil Rektor IV Universitas Mega Rezky  Makassar, Dr. Hairuddin Kudding, SKM, M.Kes.

Ketua STKIP Pembangunan Indonesia, Dr. Muh. Yunus, M.Pd, Ketua STIE Lamappapoleonro Soppeng, Dr. Andi Adawiah, MM. (yahya)

Tidak ada komentar