Breaking News

Dewan Pendidikan Sinjai dan Kemenag Gelar Ngopi



SINJAI, SUARA PALAPA -- Upaya lebih mempertajam peran Dewan Pendidikan dalam peningkatan mutu pendidikan, Kemenag Sinjai menggelar program Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam).

Menghadirkan pengurus dewan pendidikan dan para komite sekolah, pengawas madrasah dan kepala madrasah se-Kabupaten Sinjai.

Kegiatan berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Rabu 4 September 2019. Ngopi digelar kantor Kemenag, diisi sosialisasi tugas peran dan fungsi Dewan Pendidikan. 

Ketua Dewan Pendidikan Sinjai, Dr. Hermansyah, S.Sos, M.I.Kom menjelaskan, peran dewan pendidikan amat penting memberikan masukan bagi pemerintah untuk mengambil kebijakan pendidikan ke depan.

Olehnya itu, peran pemberi pertimbangan, pendukung, support dan mediator yang dimiliki dewan pendidilan diharap dapat juga memberikan imbas ke peningkatan mutu di lingkup Kemenag.

"Dengan terbangun sinergitas kita berharap kedepan, peningkatan mutu pendidikan bukan saja di sekolah umum, tetapi juga di sekolah agama, untuk itu perlu ada kebijakan ke depan agar kemajuan pendidikan di Sinjai akan semakin meningkat," tutur Doktor kebijakan publik Unhas ini.

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Drs. H. Abd. Hafid. M. Talla, M.Ap, meminta agar jalinan kerjasama kemenag dengan dewan pendidikan terus ditingkatkan dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas di lingkup kemenag.

"Dengan adanya sinergitas ini, kami berharap agar peningkatan mutu pendidikan khususnya di lingkungan kemenag  semakin baik dan bermutu, dewan pendidikan dan komite madrasah dapat memerankan fungsinya dalam meningkatkan peran masyarakat dalam membangun pendidikan yang baik.

Jangan ada lagi masalah terjadi di antara yayasan, komite madrasah dengan sekolah, tetapi kita bangun kebersamaan, transparansi dalam mengelola pendidikan," ajaknya.

Kegiatan ngopi kemenag ini juga dihadiri oleh para pengawas sekolah, kasi pendidikan madrasah, komite sekolah, kepala satuan pendidikan lingkup Kemenag Sinjai. (ila nurul falah)

Tidak ada komentar