Breaking News

UNIPRIMA Sengkang Gelar Wisuda Pertama 782 Sarjana, Magister dan Ahli Madya



SENGKANG, SUARA PALAPA -- Sejak penggabungan empat perguruan tinggi, STIA Prima, STKIP Prima, STIP Prima, dan STIKES Prima, menjadi Universitas Puangrimaggalatung (UNIPRIMA) Sengkang, 31 Desember 2018. Pertama kalinya, Rabu (7/8/2019) menggelar wisuda pertama bagi 782 alumni jenjang sarjana dan magiser.

Turut hadir, Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung, dr. H. Sanusi Karateng;  Kepala LLDIKTI Wilayah  IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si;  Anggota DPR RI, Dr. Ir. Hj. A. Yuliani Paris, M.Sc; Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, pimpinan Universitas Bosowa Makassar.

Rektor UNIPRIMA Sengkang, Dr. H. Imran Ismail, MS pada laporan akademik mengatakan, UNIPRIMA Sengkang mewisuda 782 alumni berasal dari prodi S2 Adinistrasi Publik.

Wisudawan itu menyebar pada S2 Adinistrasi Publik 55 magister administrasi publik), Fakultas Ilmu Adinistrasi (374), FKIP (119); Fakultas Pertanian (59), Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (184).

Prof. Imran berharap civitas akademika kampus terus berkarya memberi kontribusi terbaik bagi pembangunan nasional khususnya di Sulsel.

Setelah perubahan bentuk jadi UNIPRIMA, maka rektor bersama jajaran terus berkomitmen, menginspirasi, mencerdaskan dan memotivasi, memberdayakan dosen , mahasiswa dan staf agar siap secara moralitas dan kecendekiaan serta  berjiwa interpreneur dapat hidup di era industry 4.0, tegas doktor administrasi public PPs-UNM ini.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung Sengkang, dr. H. Sanusi Karateng mengatakan, wisuda pada hari ini bukanlah akhir pencapaian dari suatu tahapan pendidikan  tetapi merupakan langkah awal untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih  tinggi.

Di samping itu juga sebagai tanggung jawab baru agar dapat  mengaplikasikan ilmu yang selama ini diperoleh di bangku kuliah kemudian diterapkan di  tengah masyarakat, kata anggota DPRD Sulsel di masannya ini.

Setelah proses wisuda ini, para wisudawan dan wisudawati menjaga  citra almamater dengan melakukan dan menunjukkan sikap yang positif ketika berada di tengah masyarakat, kata Kadis Kesehatan Wajo dan Bone di masanya ini.

Wisuda pertama sejak jadi UNIPRIMA dirangaikan pembentukan Pengurus IKA UNIPRIMA Sengkang dengan Ketua Terpilih, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. (Bupati Wajo) dan Sekretaris H. Amiruddin A, S.Sos.

Selain itu juga dirangkaikan dengan Dies Natalis Perguruan Puangrimaggalatung ke -39. (maruf)


Tidak ada komentar