Breaking News

Syaiful Saleh Khutbah Iedul Adha di Pusdiklat Unismuh Bollangi Gowa





GOWA, SUARA PALAPA -- Pelaksanaan salat hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H/ 11 Agustus  2019 M dilaksanakan di Pusdiklat Unismuh Makassar di Bollangi, Gowa.

Dihadiri sedikitnya lima ratusan jamaah, baik dari warga Muhammadiyah Cabang Pattallassang, Gowa maupun warga sekitar Pusdiklat.

Membawakan khutbah Iedul Adha, Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr. Ir. HM Syaiful Saleh, M.Si, sementara imam Bahtiar, S.Pdi. 

Hadir Direktur Keuangan PT SPI Unismuh Makassar, Dr. H. Agussalim HR, Kepala Pusdiklat Zalkifli, Kepala Rusunawa Unismuh Makassar, Ibu Siti Chaerani Djaya.

Syaiful Saleh dalam khutbahnya, mengajak kepada jamaah  menjadikan perayaan hari raya ini sebagai momentum untuk beribadah kepada Allah SWT dengan sebaik-baiknya sebagai bekal di hari kemudian. Dan bekal yang paling utama, sebut Syaiful adalah taqwa.

Dalam khutbahnya, Syaiful Saleh mengutip salah satu ayat dalam Alquran, yakni dalam surah Al-Kausar, tanda-tanda orang yang bersyukur atas nikmat Allah SWT adalah orang yang menegakkan salat dan berkurban. Dua hal tersebut adalah sebagai ibadah yang mendekatkan diri kapada Allah.

Syaiful juga mengingatkan kepada jamaah untuk senantiasa memelihara dan menjaga keluarga dengan melakukan pembinaan-pembinaan ahlaq yang baik bagi anak-anak kita sebagai asset yang selalu akan mendoakan kita, ketika oran tuanya sudah berada di alam bashar .

Saiful mengingatkan kepada jamaah untuk senantiasa memakan makanan yang halal, termasuk makanan yang diberikan kepada anak-anak kita.

Usai salah iedul adha, jamaah sebelum meninggalkan lokasi diundang oleh Kepala Pusdiklat Unismuh Makassar untuk makan bersama yang sudah disiapkan. 

Ini sudah menjadi rutin setiap selesai salah hari raya disiapkan makanan oleh panitia. 

“Hal ini sebagai bentuk silaturrahim dengan warga khususnya sekitar Bollangi,”ujar Zulkifli. (nasrullah)

Tidak ada komentar