Breaking News

Sambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Warga Kampung Kaluku Bersihkan Lingkungan





SOPPENG, SUARA PALAPA -- Jelang Peringatan HUT RI ke-74 Tahun 2019 ini, berbagai cara dilakukan warga untuk menyambut hari kemerdekaan. Salah satunya, seperti dilakukan warga Kampung Kaluku Desa Baringeng Kecematan Lilirilau Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan.

Warga mulai melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan mengecat pagar pekarangan rumah mereka serta tak lupa pula memberikan ornamen tambahan berlatarkan kemerdekaan serta memasang bendera dan umbul-umbul merah putih.

Hal ini dikatakan Lantur, warga setempat, di kediamannya, Senin, 5 Agustus 2019.

"Ini adalah bentuk kecintaan masyarakat terhadap negara Indonesia," tandas Lantur.

Ini, tambah Lantur, merupakan kegiatan rutin setiap tahun menjelang HUT Kemerdekaan RI, masyarakat setempat melakukan kegiatan pembenahan lingkungan.

"Mulai dari mengecat pagar, memperindah pagar rumah dan juga pemasangan umbul – umbul dan bendera setiap hari kemerdekaan tiba. Tentu saja pada puncaknya akan diadakan beberapa jenis  lomba," kata Lantur.

Menurutnya, HUT Kemerdekaan RI wajib diperingati seluruh warga negara sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih terhadap para pejuang negeri ini ketika memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. para pahlawan telah berjuang dengan titik darah penghabisan untuk membebaskan negeri ini dari tangan penjajah.

“Kini patutlah kita bersyukur, telah bebas dari penjajahan dari kolonialisme. Karenanya patut kita peringati setiap tahun, mengenang jasa-jasanya dan yang lebih penting bagaimana mengisi kemerdekaan ini dengan melaksanakan peran masing-masing sebagai anak bangsa sesuai kemampuan dan spesifikasi diri. (amiruddin baringeng)

Tidak ada komentar