Breaking News

Sambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Bupati Soppeng Lepas Gerak Jalan Indah





SOPPENG, SUARA PALAPA -- Sudah menjadi rutinitas tahunan, setiap Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bangsa Indonesia melaksanakan berbagai kegiatan sebagai ekspresi  kecintaan terhadap tanah air Indonesia dan sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjasa mengusir penjajah dan mempertahankan kemerdekaan.

Akan halnya di Kabupaten Soppeng, momentum HUT ke-74 Kemerdekaan (RI) 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2019 ini berbagai komponen masyarakat tak ketinggalan mengekspresikan berbagai kegiatan mereka.

Salah satu kegiatan itu, gerak jalan Indah. Kegiatan ini dilepas oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE di Lapangan Gasis Jl. Kesatria Watansoppeng, Selasa, 13 Agustus 2019.

Peserta gerak jalan indah ini terdiri dari 2 ribu murid dari 45 SD se-Kabupaten Soppeng.

Sebelum melepas peserta Gerak Jalan Indah tersebut, Bupati Soppeng menyampaikan, kalau 
kegiatan gerak jalan indah adalah agenda tahunan dalam rangka memeriahkan  HUT Kemerdekaan RI.

Dikatakan juga, gerak jalan indah merupakan suatu kegiatan positif terutama dalam konteks mewujudkan manusia yang berkualitas dan produktif dengan pola hidup yang sehat rohani dan jasmani. 

Juga menjadi wahana, kata Bupati Soppeng, dalam memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan.

Dengan penuh hikmat, tepat pukul 08.00 WITA, Bupati Soppeng melepas peserta Gerak Jalan Indah ini.

Gerak Jalan Indah ini mengambil titik start di Lapangan Gasis, dengan route; Jl. Ksatria - Jl. Wijaya - Jl.Pasar - Jl. Ujung - Jl.Pengayoman - finish Lapangan Gasis.

Kegiatan dihadiri Kadis Parawisata, Pemuda dan Olahraga, H. A. Unru Mappajanci, SH, Kasatpol PP, Drs. A. M. SURAHMAN, M.Si dan sejumlah guru dari SD dalam daerah Kabupaten Soppeng. (amiruddin baringeng)



Tidak ada komentar