Breaking News

Pendidikan Matematika Prodi ke Lima di UNASMAN Polman Raih Nilai Akreditasi B dari BAN-PT



POLMAN, SUARA PALAPA -- Prodi S1 Pendidikan Matematika telah mendapat nilai akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), sesuai informasi yang diterima kampus dari BAN-PT, pada Selasa (29/7/2019).

Perolehan nilai B dari BAN-PT tersebut menjadikan prodi S1 Pendidikan Matematika adalah prodi kelima yang meraih nilai B setelah sebelumnya, S1 Muamalah, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 PPKn, S1 Peternakan.

Demikian dijelaskan,  Rektor Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) Polman Sulawesi Barat, Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si kepada media, Rabu (30/7/2019).

Dijelaskan, pencapaian nilai maksimal itu berkat kerja keras dan kebersamaan seluruh civitas akademika kampus menyukseskan proses pembelajaran selama ini dan melayani tim asesor BAN-PT yang datang melakukan asesemen lapanga beberapa waktu lalu.

Pihak kampus secara terus menerus meningkatkan kualitas pembelajaran dan menargetkan pencapaian akreditasi B untuk prodi-prodi lainnya.

Unasman 3 tahun terakhir ini mengalami perkembangan yang cukup pesat, akreditasi institusi juga berhasi meraih nilai B dan mencatat sejarah selaku kampus PTS pertama di Sulbar meraih nilai akreditasi B.

Selain itu lembaga pemeringkatan Uni Rank yang berbasis di Australia juga mengukuhkan Unasman selaku kampus PTS paling populer di Sulawesi Barat.

Saat ini Unasman Polman membina 6 Fakultas dan 12 Prodi. Prodi tersebut yakni Agribisnis, Agroteknologi, Peternakan, Hukum Ekonomi Syariah.

Selain itu ada Prodi Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, Kesehatan Masyarakat, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Termasuk Pendidikan Matematika, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Sistem Informasi dan Teknik Informatika. (yahya)



Tidak ada komentar