Breaking News

Pelayanan RS Daerah Sinjai Dinilai Kurang Simpatik





SINJAI, SUARA PALAPA --  Pelayanan suatu instansi sangat bergantung pada orang - orang yang bertugas di instansi tersebut.  Termasuk instansi pemerintah maupun swasta. 

Salah satu tempat pelayanan masyarakat yang kerapkali menjadi obyek pelayanan yang kurang memuaskan adalah rumah sakit. 

RSD Sinjai merupakan pusat pelayanan kesehatan tingkat kabupaten. Termasuk pusat rujukan dari beberapa puskesmas dan klinik kesehatan di sekitar Kabupaten Sinjai. 

Salah seorang keluarga pasien mengaku tidak puas dengan pelayanan di salah satu poliklinik di rumah sakit yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Sinjai ini. 

Narasumber yang enggan disebut namanya mengaku berkunjung ke salah satu poli untuk mengantar keluarganya pada Senin (12/8) sekitar pukul 10 pagi. 

Saat menerima resep, narasumber bertanya, "Kira - kira kapan jadwal kontrolnya lagi?" 
Petugas pelayanan yang sedang bertugas kemudian menjawab ketus, "Makanya ambil obatnya dulu." 

Tidak hanya sekali, petugas tersebut juga sempat menjawab beberapa pertanyaan lain dengan nada kurang menyenangkan. Tidak hanya di satu poli, namun di poli selanjutnya juga petugas dinilai kurang ramah. 

Narasumber sangat menyayangkan sikap para petugas, "Menurut saya, sebaiknya para petugas diedukasi sebelum bertugas. 

Karena hampir semua pengguna layanan sedang dalam keadaan tidak baik - baik saja. Mungkin saja sedang tertekan karena keluarganya sakit. Adapun memberi pelayanan prima telah menjadi tugas mereka bukan?", ungkapnya. 

"Seandainya mereka mengubah diksi serta mimik wajah sedikit saja tentu akan berefek besar sekali terhadap pengguna layanan.

Selain mereka berhasil menjalankan tugas, insya Allah akan menjadi pintu dimudahkannya urusan mereka sebagai timbal balik sikapnya." pungkasnya. (fadilah)


Tidak ada komentar