Breaking News

Peduli Penderitaan Warga, Bupati Polman Bantu Penghuni RTLH



POLMAN, SUARA PALAPA -- Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Ibrahim Masdar, meninjau Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di 3 desa dalam wilayah Kecamatan Matakali Kabupaten Polman Provinsi Sulawesi Barat (Prov. Sulbar), Senin, 19 Agustus 2019.

Ketiga desa dikunjungi Bupati Polman ini, yakni; Desa Pasiang, Desa Bungabunga dan Desa Barumbung.

Hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Sosial Yusuf D Majid, SH bersama rombongan, Kabag Humas Dr. Aco Musaddad, Camat Matakali Ir. Sulaeman Mekka, MM, serta 3 Kepala Desa yang dikunjungi.

Bupati Andi Ibrahim Masdar langsung meninjau pertama kali ke beberapa rumah warga yang masih menghuni RTLH di Desa Pasiang. Selanjutnya ke Desa Bungabunga dan terakhir ke Desa Barumbung.

Kunjungan Bupati ke rumah warga ini, bukan tanpa alasan. Andi Ibrahim Masdar sengaja meninjau langsung ke lapangan sekaligus  melihat kondisi rumah yang tidak layak huni.

Dikonfirmasi sesaat usai kunjungan itu, Camat Matakali Ir. Sulaeman Mekka, MM membenarkan kalau Bupati Polman turun langsung meninjau RTLH di 3 desa di Kecamatan Matakali.

"Ya, pak Bupati siang tadi bersama Kabag Humas, Kadis Sosial dan rombongannya berkunjung ke lokasi rumah warga," kata Camat Matakali ini.

"Saya bersama-sama tadi,3 kades yang desanya mendapat kunjungan juga mendampingi pak Bupati," ujar camat Sulaiman.

Bupati berharap kepada Kades agar data masyarakat yang dimasukkan ke dinas adalah data akurat. Data yang lengkap, mulai dari  KK, KTP dan Dokumen persyaratan bantuan lainnya, haruslah databyang benar, jangan ada yang tertinggal untuk dilaporkan secepatnya, harap Bupati Polman ini.

Program ini, lanjut Bupati Polman, bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mencapai standar hidup yang layak terutama dalam pemenuhan kebutuhan hidup yang sehat. 

Program tersebut dilaksanakan dengan memberikan bantuan beda rumah, perbaikan rumah yang tidak layak huni. 

"Saya juga berharap masyarakat sekitar peduli membantu dan berpartisipasi secara bergotong-royong, meskipun dalam bentuk tenaga," harap Bupati. (rudi/usa)

1 komentar:

  1. Thanks for share, artikelnya menarik ..
    Kunjungi juga http://bit.ly/2RQiCms

    BalasHapus