Breaking News

Memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI 2019, Masyarakat Baringeng Lomba Gerak Jalan





SOPPENG, SUARA PALAPA -- Tidak seperti biasanya, Rabu, 14 Agustus 2019, jalan poros Soppeng-Sengkang tepatnya di Baringeng Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng menjadi macet

Soalnya, hari itu, masyarakat Desa Baringeng menggelar Lomba Gerak Jalan antara sesama komponen masyarakat setempat. Berbagai kreasi ditampilkan dalam lomba itu. 

Selain di Lapangan Sepakbola Takku, sebagai tempat start-nya peserta gerak jalan, di sisi kanan-kiri jalan raya di desa itu masyarakat Baringeng dan sekitarnya tumpah ruah menyaksikan lomba gerak jalan itu.

Ditemui di sela kegitan itu, di lokasi gerak jalan, Nasirah, salah satu peserta, kepada Reporter Suara Palapa, Amiruddin Baringeng, mengatakan, kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas tahunan setiap momentum HUT Kemerdekaan RI masyarakat Desa Baringeng melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah menggelar Gerak Jalan antara sesama komponen masyarakat.

Ini dilakukan, kata Nasirah, sebagai ekspresi kecintaan mereka terhadap tanah air Indonesia. Menghargai para pahlawan yang telah gugur menjadi syuhada dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI. 

Gerak jalan ini, tandas Nasirah, mengusung tema, "Dengan Lomba Gerak Jalan, Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam NKRI". (amiruddin baringeng)



Tidak ada komentar