Breaking News

Malam Seni Sambut HUT Kemerdekaan, Masyarakat Membludak di Lapangan Takku



SOPPENG, SUARA PALAPA -- Baringeng, meski hanya sebuah desa di Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, tetapi masyarakatnya memiliki nilai seni yang tinggi.

Hal itu dapat dilihat di berbagai moment, masyarakat setempat tak membiarkan kesempatan itu terlewatkan kecuali dengan kreatifitasnya memfasilitasi melakukan kegiatan seni.


Dalam mwnyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia 2019 ini, berbagai kegiatan dilaksanakan di Desa Baringeng, mulai dari pembersihan lingkungan, pemasangan gapura kemerdekaan, umbul-umbul, bendera merah putih yang tertata rapi mengandung nilai seni.

Bahkan pertandingan berbagai cabang olahraga yang melibatkan masyarakat setempat dan sekitarnya.


Saat Reporter Suara Palapa, Amiruddin Baringeng, menyaksikan malam ke-2 pementasan seni di Lapangan Sepakbola Takku, Kamis, 15 Agustus 2019, salah satu warga setempat, Lantur, di tengah keasyikannya menonton aktraksi seni di atas panggung, Suara Palapa menyapanya dan mengajak ke kedai kopi terdekat untuk berbincang santai dengannya.

Kepada Suara Palapa, Lantur mengatakan, selain menjadi ajang komponen warga menunjukkan kreatifitas, berkreasi menampilkan ekspresi kecintaan terhadap bangsa dan tanah air Indonesia yang merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan sebagai syuhada dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, kegiatan ini juga menjadi wahana mencari bibit seni dan olahraga dari warga di desa ini untuk tampil di event pada tingkat yang lebih tinggi ke depan.


Dikatakan, berbagai kegiatan dilaksanakan, malam kedua kesenian ini, di antaranya; dance, tarian tradisional dan lagu solo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Baringeng dan jajarannya, para Kepala Sekolah yang ada di desa tersebut, orang tua siswa dan masyarakat setempat dan sekitarnya. (amiruddin baringeng)

Tidak ada komentar