Breaking News

Kukuhkan Pengurus IkaLuni SMN 2 Watansoppeng, Bupati Bertekad Tingkatkan Anggaran di Bidang Pendidikan

 


SOPPENG, SUARA PALAPA -- Pengukuhan Pengurus dan Musyawarah Kerja (Musker) I Ikatan Kekerabatan Alumni (IkaLuni) SMPN 2 Watansoppeng, diselenggarakan di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Minggu, 18 Agustus 2019.

Ketua Panitia, A. Agus Rauf dalam laporannya antara lain menjelaskan, pengukuhan Pengurus IkaLuni merupakan inspirasi para alumni dari berbagai daerah yang menginginkan organisasi yang resmi bagi segenap alumni untuk menggali potensi diri sehingga dapat berpartisipasi bagi sekolah khususnya SMP Negeri 2 Soppeng, dan berharap IkaLuni dapat menjadi bagian untuk mewujudkan keinginan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan perekonomian sebanyak 8,4 % di tahun 2020 mendatang.


Ketua Pengurus terpilih A. Udin Saransi, pada kesempatan itu
mengungkapkan, ada beberapa bidang yang akan dijalankan IkaLuni, di antaranya; bidang olahraga, publikasi dan dokumentasi, bidang sosial dan kerohanian, bidang seni dan budaya, bidang sarana dan prasarana.

Dikatakan, khusus untuk bidang ekonomi dan kewirausahan IkaLuni akan menjalankan usaha yang sederhana tapi akan menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomi.


Kepala SMPN 2 Soppeng, Jufri, S.Pd, mengapresiasi atas dibentuknya IkaLuni dan berharap kepada para pengurus dapat menjalankan amanah yang diberikan agar organisasi dapat berkembang secara pesat serta diharapkan dapat menyusun program-program kegiatan untuk SMP Negeri 2 Soppeng terlebih lagi untuk Kab. Soppeng yang akan datang.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya, mengharapkan agar Musker ini dapat menjalin silaturahmi secara terus-menerus bagi para Alumni SMPN 2 Soppeng, karena menurutnya, ada potensi besar yang bisa didapatkan melalui para alumni untuk pembangunan di Kab. Soppeng


Dijelaskan, sebagian pembangunan daerah khususnya di bidang sarana dan prasana yaitu perbaikan jalan, dimana dana yang digunakan bukan berasal dari dana daerah melainkan dana dari partisipasi dan gotong-royong  masyarakat. 

Tidak hanya itu, lanjutnya, bidang pendidikan di mana anggaran pendidikan tahun lalu sebesar 8 M, dan sekarang meningkat menjadi 10 M, dan Insya Allah tahun depannya akan ditingkatkan lagi. 

Turut hadir, Kepala SMP Negeri 2 Watansoppeng, para guru SMPN 2 Watansoppeng, para alumni SMPN 2 watansoppeng, serta sejumlah undangan lainnya. (rilis humas pemkab soppeng / amiruddin baringeng)

Tidak ada komentar