Breaking News

KKN STIE Amkop Makassar XXV Seminar Tematik Bumdes Mandiri di Kecamatan Matakali




Laporan : Rudi
Reporter Suara Palapa

Editor : Alimuddin

POLMAN, SUARA PALAPA -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Makassar XXV Tahun 2019, salah satu  daerah yang menjadi tempat untuk pelaksanaan KKN adalah di Kabupaten Polman Provinsi Sulawesi  Barat.

Pada KKN Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl. Meranti No.1, Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini, juga menempatkan mahasiswanya di  Kecamatan Matakali Kabupaten Polman disebar di 6 desa / kelurahan.

Dalam seminarnya, yang bertajuk Tematik BUMDes Mandiri itu digelar di Aula Kantor Kecamatan Matakali di Matakali, Minggu, 25 Agustus 2019.

Hadir pada seminar itu, Camat Matakali, Sulaiman Makkah, SP, MM, para Kades/Lurah se-Kecamatan Matakali, Pembimbing sekaligus Koordinator KKN STIE Amkop Makassar Angkatan XXV, Hasni, SE, M Si, Ketua Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) STIE Amkop Makassar, Karim, Korcam, Kordes dan Korlu bersama anggotanya selaku mahasiswa KKN STIE Amkop Makassar XXV Tahun 2019 serta sejumlah undangan lainnya.

Ketua LP3M STIE Amkop Makassar, Karim, pada kesempatan itu menyampaikan, kalau  seminar ini sangat penting, sebagai awal pengembangan usaha milik desa secara struktur dalam pengadaan usaha milik desa maupun maupun usaha milik bersama dalam pengembangan secara  mendasar.

Pembimbing sekaligus Koordinator KKN STIE Amkop Makassar Angkatan XXV, Hasni, SE, M.Si menyampaikan, pegelolaan dana BUMDes harus dilaksanakan dengan baik khususnya di pembentukan struktur yang jelas.

Camat Matakali Sulaiman Makkah, SP, MM, dalam sambutannya, mengatakan, kehadiran mahasiswa KKN ini yang menitikberatkan program kerjanya pada pembenahan BUMDes, berharap agar mahasiswa KKN ini dapat melihat secara langsung dan melakukan pembenahan dari berbagai komponen berdasarkan disiplin ilmu yang diperoleh di bangku kuliah sehingga BUMDes yang ada dalam wilayah Kecamatan Matakali dapat diberdayakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Camat Sulaiman juga  berharap, kepada masyarakat khususnya Pengurus BUMDes se-Kecamatan Matakali agar betul-betul menangani persoalan yang ada di BUMDes terutama tata pengelolaan keuangan BUMDes.



Tidak ada komentar