Breaking News

Kecamatan Lilirilau, Utusan Soppeng di Festival Pangan Lokal Sulsel





SOPPENG, SUARA PALAPA -- Kecamatan Lilirilau mewakili Kabupaten Soppeng dalam ajang festival pangan lokal, tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. 

Pemerintah Kabupaten Soppeng menetapkan Kecamatan Lilirilau pada siang tingkat Provinsi tersebut, setelah melalui proses seleksi di ajang yang sama Dinas PPK dan UKM Kabupaten Soppeng diikuti semua kecamatan se-Kabupaten Soppeng beberapa waktu lalu dengan Lilirilau adalah kecamatan yang memperoleh Juara I.

Festival pangan lokal ini diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan Bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

Festival ini berlangsung di Baruga Karaeng Pattingallong Makassar, Rabu, 28 Agustus 2019, diikuti utusan kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

Andi Nur Jumhuriah, dari Pokja 3 Tim Penggerak PKK Kab. Soppeng, mengatakan, pada festival ini, Kabupaten Soppeng menampilkan menu lunch box yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA).

Adapun menu lunch box yang ditampilkan semua bahan olahannya dari Soppeng terdiri dari, Steam jagung bakar, Gulai daun murbei, Bistik gulung ikan patin, Perkedel tajir (tahu jamur) dan Pisang barangeng berselimut.

Ketua Tim Penggerak PKK Soppeng, Hj. Nujannah A. Kaswadi bersama pengurus, juga hadir pada kegiatan itu. (amiruddin baringeng)



Tidak ada komentar