Breaking News

Humanikom Fisip Unismuh Makassar Gelar Panggung Harmoni






Citizen Reporter

Laporan: Waode Andi Mimi Rahmi

Mahasiswa Komunikasi Fisip Unismuh Makassar

 
MAKASSAR, SUARA PALAPA -- Himpunan Jurusan Ilmu Komunikasi (HUMANIKOM) Fisip Unismuh Makassar menggelar Malam Pangggung Harmoni dengan mengusung tema Bernostalgia di Era 90’s, Senin 5 Agustus 2019 di Aula SMKN 2 Makassar. 

Prosesi acara dimulai pada pukul 19.30, dengan performance  Teater bertema cerita,  Romantika Siti Nurbaya, Tari Serasa, Parade 90’s, Flashmob, 90’s Band, Tari Jepit Bambu, Humanikom Choise dan Percusion.

Penampilan dari mahasiswa anggota Humanikom pada malam itu memukau para penonton terdiri dari mahasiswa, dosen komunikasi Unismuh Makassar serta para guru-guru SMKN 2 Makassar ini.

Turut hadir pada acara itu, Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr. H. Muhammad Tahir, M.Si, Wakil Dekan III Fisip Unismuh Makassar, Dr. Samsir Rahim, S.Sos, M.Si, Ketua dan Sekretaris Prodi Komunikasi, Dr. H. Muh. Tahir, M.Si dan Dian Muhtadiah, S.Sos, M.Ikom.

Para dosen ilmu komunikasi yang sempat hadir, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si, Ahmad Syarif, S.Sos, M.Si, Wardah, S.Sos, M.Ikom, Syukri, S.Sos, M.Si, serta para pengurus Humanikom.

Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr. H. Muhammad Tahir, M.Si pada sambutannya, mengapresiasi kegiatan Humanikom  yang cukup kreatif dan luar biasa. Pementasan yang cukup memukau ini suatu waktu nanti dapat juga dipentaskan di Balai Senayan Unismuh Makassar.

Kegiatan kesenian ini terus dikembangkan denga berbagai ragam kreasi agar memiliki daya saing yang lebih kuat lagi. Teruslah berlatih agar menghasilkan karya yang lebih berkualitas dan berkelas, kata Muhammad Tahir.

Di tempat yang sama Wakil Dekan III Fisip Unismuh Makassar, Dr. Samsir Rahim dengan penampilan bergaya milenial jaket kulit pada sambutannya, mengapresiasi panitia yang mampu mementaskan beragam tari dengan sangat luar biasa.

Syamsir malah menantang kalau kegiatan ini jangan hanya sampai pada pementasan malam ini tetapi harus ada keberanian untuk menembus pentas di Balai Senayan Kampus Unismuh Makassar dan tempat lainnya di luar kampus.

Ketua Prodi S1 Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr. H. Muh Tahir, M.Si pada sambutannya, sangat senang dan senantiasa mendorong mahasiswa mengembangkan bakat dan keterampilan diri.

Kegiatan Humanikom ini sangat kreatif dan membawa manfaat dan dampak pada saat dilaksanakan reakreditasi dari BAN-PT.


Tidak ada komentar