Breaking News

Gelar Pifaf, Masyarakat Respon Positif Disbudpar Polman



Reporter : Rudi

Editor : Alimuddin

POLMAN, SUARA PALAPA -- Selama beberapa hari belakangan ini, Kota Polewali tampak lain dari biasanya. Kini dari pagi, siang, sore hingga malam tiba, masih ramai saja warga Polewali dan sekitarnya beraktifitas. 

Rupanya di Stadion S Mengga di kota itu terdapat event yang bernuansa budaya bertaraf Internasional, Polman International Folk and Art Festival  (Pifaf).

Masyarakat Kabupaten Polewali Mandar (Polman) merespon positif kegiatan Polman International Folk and Art Festival  (Pifaf), diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Polman.

Festival budaya ini digelar di Stadion S Mengga Polman selama 8 hari, 1 - 7 Agustus 2019.


Festival budaya ini memang tampak cukup ramai dikujungi masyarakat Polman dan sekitarnya, para pedagang pun ikut meramaikan event budaya ini.

Anti (35) pedagang sandal, di lapak penjualannya di Stadion S Mengga Polman, pada Sabtu, 3 Agustus 2019 menuturkan, jika dirinya sangat bersyukur dengan event ini dagangan sandalnya cukup banyak yang lalu.

"Kami sangat bersyukur dagangan kami banyak yang laku," tuturnya. 

Anti pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Disbudpar Kabupaten Polman yang telah menggagas festival ini dan menyelengarakan festival ini. 

"Kami pun berterima kasih kepada pihak penyelenggara Bapak Kadis Budpar H. A. Masri Masdar sebagai penyelenggara Pifaf ke-4 di polman ini. 

Yuyun (30) sangat senang adanya fetival budaya di Polman ini hingga bisa mengetahui lebih jelasnya budaya yang ada di Tana Mandar. 

"Selain itu, kami jg bisa berburu kuliner masakan khas mandar di festival ini," ungkap Yuyun salah satu pengunjung.

Sejumlah pedagang yang berpartisipasi sekaligus meraih untung di festival itu juga berterima kasih kepada penyelenggara kegiatan, meski terdapat sedikit kendala, tetapi pihak penyelenggara dengan melakukan pembenahan.

Seperti diungkapkan Akbar (45) salah satu pedagang yang berjualan di event itu, "kami para pedagang sangat berterima kasih kepada pihak penyelenggara bapak H. A. Masri Masdar meskipun ada kendala sedikit, tapi dengan sigap turunkan team ke lapangan untuk menangani kendala yang ada di lapangan hingga tuntas dan keadaan kembali normal.


Tidak ada komentar