Breaking News

Gelar PCTA, Kemhan Anugerahi Penghargaan kepada Unismuh Sebagai Juara Pertama





MAKASSAR,SUARA PALAPA -- Tim Unismuh Makassar meraih Juara I pada lomba essai Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tingkat Provinsi Sulsel, dilaksanakan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI Perwakilan Sulsel, 30 Juli 2019 di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar.

Pada event ini, 10 perguruan tinggi negeri dan swasta lolos tahap seleksi,  kesepuluh perguruan tinggi tersebut mempresentasikan masing-masing essai dari kampusnya.

Hasil penilaian dewan juri, tim Unismuh Makassar menjadi juara pertama mengalahkan utusan dari kampus lain, di antaranya; Unhas, UNM, UMI Makassar serta UIM.

Demikian laporan Tim LKIM-PENA Unismuh, Itmal saat melaporkan kepada Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE., MM di ruang kerjanya Kamis pagi (1/8/2019).

Saat memberikan laporan, hadir dua mahasiswa yang menjuarai event itu, yakni; Muhaikal dari Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris serta Wulandari Sideng dari Prodi S1 Pendidikan Matematika.

Pada lomba tahun sebelumnya, tim dari Unismuh Makassar hanya meraih juara 3 dan kerja keras serta dukungan dari kampus sehingga Unismuh Makassar berhasil menjuarai event tersebut.

Rektor Unismuh, Prof . Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE., MM kesempatan itu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas prestasi yang mengharumkan kampus.

Arah kebijakan kampus pada pembinaan mahasiswa difokuskan pada prestasi lewat kompetisi, baik secara lokal, regional, maupun nasional.

Pembinaan kemahasiswaan lewat kompetisi akan berdampak positif karena selain memberi penguatan keterampilan dan pengalaman kepada mahasiswa juga membesarkan nama kampus.

Tim dari Unismuh Makassar, Wulandari Sideng di depan Rektor mengungkapkan, "awalnya ada rasa minder berkompetisi dengan perguruan tinggi yang ternama, tetapi karena bertekad membawa nama kampus sehingga tantangan itu bisa dilewati," ungkapnya.

Persiapan penulisan essai dilakukan secara serius dan hasilnya cukup membanggakan bagi kampus karena meraih juara I dan mewakili Sulsel pada lomba tingkat nasional PCTA yang rencana diselenggarakan di Bali pertengahan September 2019. (ma’ruf/yahya)



Tidak ada komentar