Breaking News

Evaluasi Kinerja, Tim Bina Bangda Kemendagri Kunjungi Komir Soppeng





SOPPENG, SUARA PALAPA -- Tim dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) mengunjungi Kabupaten Soppeng. 

Tim ini ke Soppeng, merupakan salah satu dari beberapa kabupaten yang dikunjungi dalam rangkaian mengevaluasi kinerja Komisi Irigasi (Komir) di Sulawesi Selatan.  

Kepala Bappelitbangda selaku Ketua Komisi Irigasi Kabupaten Soppeng di Kantor Bappelitbangda, menerima Tim Evaluasi Kinerja Komir didampingi oleh Konsultan ISAIPDMIP, Mustarim SP mengawali kegiatan dengan perkenalan dengan para Pengurus dan Anggota Komir. 

Setelah makan siang bersama, acara dilanjutkan pertemuan di Sekretariat Komir, Jl. Malaka Raya Watansoppeng. Kepala Dinas PUPR sebagai Ketua Harian Komisi Irigasi Kabupaten Soppeng pada kesempatan itu menjelaskan pentingnya Komir ini sebagai wadah bagi masyarakat petani dan pengguna air ketika menemui permasalahan terkait pengairan. 

Disampaikan, Komir harus mengeluarkan rekomendasi yang nantinya akan dijadikan acuan petani serta tetap berkoordinasi dengan BMKG untuk memberikan rekomendasi masa tanam.

Ushwah Muchtar dari Bina Bangda sangat mengapresiasi kantor dan fasilitas Sekretariat yang dinilai sudah baik. 

Disampaikan juga,  Evaluasi Komir untuk Kabupaten Soppeng sudah dilakukan tahun lalu dengan nilai 77 yang masuk kategori baik dan ini bisa dipertahankan kalau bisa lebih  ditingkatkan lagi.

Pengisian Form Evaluasi yang dipandu Mustarim, SP, dalam penilaiannya, mengatakan kalau Kinerja Komisi Irigasi Kabupaten Soppeng 2019 ini, memperoleh nilai 80, bertambah 3 poin dari tahun lalu dengan kategori Baik.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Konsultan Pendukung Program IPDMIP Kabupaten Soppeng, Anggota KPIU Bappelitbangda dan Anggota KPIU Dinas Pertanian Kab. Soppeng. (rilis/amiruddin baringeng)



Tidak ada komentar