Breaking News

Dulu Dikeluhkan, Kini Pasar Matakali Akhirnya Dibangun



Reporter : Rudi

Editor : Alimuddin


POLMAN, SUARA PALAPA -- Pasar Matakali yang dulunya masyarakat setempat dan sekitarnya mengistilakan Pasar Jam Sembilan, kini telah berubah.

Bukan hanya pagi setiap Rabu dan Sabtu akan tetapi selain dijadikan pasar buah setiap hari, tampak senang warga pun menyambutnya 

Ditemui di kediamannya, Minggu, 4 Agustus 2019, Camat Matakali Kab.P Prov. Sulbar, Ir. Sulaiman Mekka, M.Si mengatakan, Pasar Matakali, pihaknya akan menjadikan Pasar Modern agar warga tidak lagi harus ke Polewali atau ke Wonomulyo untuk berbelanja.

"Pasar Matakali akan dioprasikan setiap hari, bahkan sampai malam, agar warga Matakali dan sekitarnya tidak lagi ke Polewali untuk belanja kebutuhan sehari-seharinya," tandas Camat Matakali ini.

Dengan pembangunan pasar ini yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah APBD) Kabupaten Polman Tahun 2019 ini, tentu tak lepas dari upaya yang dilakukan beberapa pihak termasuk camat setempat.

Kepala Dusun Seppong, Rahman, sangat mendukung ide Camat Matakali yang selalu memikirkan kepentingan roda perekonomian di sekitaran Matakali, utamanya Dusun Seppong Desa Pasiang Kecamatan Matakali Kabupaten Polman Prov. Sulbar.

"Tidak akan dipusingkan lagi, bagaimana cara pemasaran hasil pertanian mereka," ujar Rahman.

Atas pembangunan pasar ini, kini sudah dirasakan dan disaksikan gerak laju perekonomian. Pelaku ekonomi dan petani kini bergerak dinamis. 

Masyarakat Matakali dan sekitarnya pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada sosok Sulaeman Mekka, Camat Matakali. Ia dinilai figur yang memiliki jiwa motivator dan interprenuer dalam memimpin wilayah kecamatannya demi kesejahteraan masyarakat yang merupakan implementasi Visi Misi Bupati - Wakil Bupati Polman.

Hal tersebut dikatakan Kadus Seppong Desa Pasiang Kecamatan Matakali Kabupaten Polman Prov. Sulbar, Rahman, di area pasar itu, Minggu, 4 Agustus 2019.



Tidak ada komentar