Breaking News

Dies Natalis ke-58 UNM 2019, Gubernur Sulsel Buka Pameran Pendidikan




MAKASSAR, SUARA PALAPA -- Dies Natalis ke-58 Universitas Negeri Makassar (UNM) 2019, kampus tersebut menggelar beberapa kegiatan. Salah satunya, Pameran Pendidikan.

Pameran Pendidikan ini digelar di Pelataran Gedung Menara Pinisi Kampus UNM Jl. A. P. Pettarani, Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Rabu -- Kamis, 31 Juli - 1 Agustus 2019.

Pameran Pendidikan ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah, M.Agr., dengan materi pameran menampilkan hasil karya Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM selama ini. LP2M ini diketuai Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT.

Beberapa karya LP2M UNM tampil di pameran itu, konsep penerapan teknologi tepat guna pada masyarakat.

Sesaat usai membuka pameran, Gubernur Nurdin Abdullah bersama Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP beserta rombongan mengunjungi dan menyaksikan stand pameran yang menampilkan beberapa teknologi tepat guna yang semuanya telah diterapkan di tengah - tengah masyarakat untuk kesejahteraan mereka.

Di pameran itu terlihat Gubernur Nurdin Abdullah serius memperhatikan buah karya LP2M UNM itu.

Di stand pameran ditampilkan Mesin pemipil jagung mini berbahan bakar gas, Mesin pemipil jagung skala besar berkapasitas operasi 2 - 2,5 ton dalam 1 jam,

Terdapat pula Alat bor sistem katup pada daerah berpasir, juga Model jamban keluarga untuk rumah panggung yang menghunakan closet dan septictank dari viber,

Tungku pemasakan gula merah berbahan bakar batu bara, Pengupas biji kopi, mesin sangrai kopi, alat vermentasi biji kakao.

Tampak juga di pameran itu, Kursi bosara tanpa kaki dari limbah rotan, Kursi antik dari ban mobil bekas, kursi antik dari tangksi buah enau, serta model-model kursi lipat dari limbah kayu gergajian.

Yang menarik perhatian pengunjung pameran saat itu, pihak kampus tampil penuh percaya diri mendemonstrasikan inovasi baru hasil penelitian dan pengabdian masyarakat dari kalangan dosen yaitu kue lapis motif Kain Sutra Sengkang, bakso dan naget dari rumput laut dan  inovasi roti.

Gubernur Sulsel ini pun terlihat kagum dengan pameran ini. (usa)

Tidak ada komentar