Breaking News

Bersama Kadis Dikbud, Kadis Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Soppeng Lepas Karnaval




SOPPENG, SUARA PALAPA -- Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia 2019 menjadi ajang komponen masyarakat Indonesia menunjukkan kreatifitas, berkreasi menampilkan ekspresi kecintaan terhadap bangsa dan tanah air Indonesia dan merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan sebagai syuhada dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.


Demikian halnya di Kabupaten Soppeng, momentum ini masyarakat tak membiarkan lewat begitu saja. Berbagai kegiatan dilaksanakan, mulai di desa/kelurahan, kecamatan hingga di tingkat Kabupaten.

Salah satu kegiatan itu, adalah gerak jalan karnaval. Kegiatan di Tingkat Kabupaten Soppeng ini digelar di Kota Watansoppeng pada Kamis, 15 Agustus 2019.


Gerak jalan karnaval ini diikuti utusan dari 37 SD se- Kecamatan Lalabata Kab. Soppeng sebagai peserta.

Dalam kegiatan yang mengambil titik start di Lapangan Gasis Watansoppeng ini dilepas Kadis Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, H. A. Unru Mappajanci, SH, M.Si bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Soppeng, Drs. H. Asis Makmur, M.Pd., diiringi pasukan drumband dari SDN 7 Salotungo.


Route yang dilalui karnaval ini, dari Lapangan Gasis, belok kiri Jl. Kesatria, belok kiri Jl. Attabenteng, belok kiri Jl. Pasar, masuk depan terminal, Jl. Pemuda,  belok kanan Tugu Adi Pura dan Finish pelataran Masjid Agung Darussalam Watansoppeng. (rilis humas pemkab soppeng/amiruddin baringeng).


Tidak ada komentar