Breaking News

APTISI IX-A Sulawesi Agendakan Segera Kunjungi PTS di Sulsel




MAKASSAR, SUARA PALAPA -- Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A Sulawesi, segera mengagendakan untuk melakukan kunjungan ke Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di wilayah Sulsel.

Kunjungan lapangan ke PTS sekaligus mendekatkan organisasi dengan para anggota dari PTS serta mendengarkan langsung apa problema PTS terkait proses peningkatan kualitas pembelajaran.

Demikian mengemuka  pada rapat pertemuan rutin pengurus APTISI Wilayah IX-A Sulawesi di Gedung Growth Centre Makassar, Rabu (7/8/2019).

Rapat dipimpin Ketua APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Prof. Dr. H. Ma’ruf Hafidz, SH, MH beserta para pengurus lainnya.

Beberapa problema dihadapi PTS dalam melaksanakan pembelajaran lewat APTISI dapat memberi pendampingan,  termasuk dalam pengisian borang akreditasi prodi dan institusi, jurnal terakreditasi, penelitian dan kegiatan kemahasiswaan lainnya.

Selain itu juga dapat didampingi dalam pengisian berkas pengurusan pangkat akademik dan jabatan fungsional mulai dari asisten ahli, lektor, lektor kepala sampai guru besar, tegas Wakil Rektor IV UMI Makassar pada masanya ini.

Apalagi beberapa pengurus APTISI IX juga menjadi anggota tim dari LLDIKTI IX Sulawesi pada pengurusan jabatan fungsional, penelitian, jurnal ilmiah dan kegiatan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi lainnya, tegas aktifis pers kampus Unhas di masanya ini.

Berkunjung dan bersilaturrahmi dengan PTS akan lebih mendekatkan dan sekaligus akan memudahkan melakukan komunikasi jika ada masalah yang dijumpai pada PTS yang masih perlu pembinaan untuk dikembangkan dan ditingkatkan kualitas pembelajarannya.

Sisi lain dengan berkunjung ke PTS sekaligus merekatkan hubungan dan komunikasi APTISI dengan PTS agar dapat memberi pencerahan dalam pengelolaan perguruan tinggi, ungkap Panwaslu Kota Makassar pada masanya ini.

Selama rapat rutin berlangsung beberapa masalah mengemuka jadi pembicaraan termasuk, persiapan merealisasikan program kerja dengan Pemerintah Kota Makassar melakukan pemberdayaan pada masyarakat pesisir.

Selain itu juga dibicarakan iuran anggota APTISI yang masih relatif kecil yang dapat terealiasi, tandas Ma’ruf.

Para pengurus yang sempat hadir, di antaranya; Prof. Dr. A. Niniek F. Lantara, MS, Prof. Dr. H. Syahruddin Nawi, SH, MH, Prof. Dr. Muhibuddin, M.Si, Prof. Dr. Abdul Rahman, SH, MH, Dr. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum.

Dr. Eliza Meiyani, M.Si, Dr. Musdalifah Mahmud, M.Si, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si, Dr. Mappamiring, MM, Dra. Hj. Saleha, M.Si, D. Popy Andi Lolo. SH, MH, Dr. Ir. Cherly E. Tanamal, M.Si,  ST. Haijah, SE, M.Si .

Demikian Humas APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Muhammad Yahya Mustafa, memberitakan. (ma’ruf)

Tidak ada komentar