Breaking News

Wakili Soppeng, SMPN 1 Donri-donri dan SDN 1 Lamappapoloware Juara Sekolah Sehat se-Sulsel



MAKASSAR, SUARA PALAPA -- Setelah melalui proses seleksi cukup ketat, mengantarkan SMPN 1 Donri-donri dan SDN 1 Lamappapoloware sukses menjadi utusan Soppeng pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Sulawesi Selatan 2019.

Prestasi ini kembali terulang sebagaimana lomba Sekolah Sehat sebelumnya di Tingkat Kabupaten Soppeng. Kini kedua sekolah tersebut sukses melampaui sekian sekolah lainnya dari Kabupaten Kota yang menjadi rivalnya pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Sulsel 2019.


Pada lomba tersebut, SMPN 1 Donri-donri berhasil meraih Juara II dan SDN 1 Lamappapoloware Juara III.

Atas prestasi kedua sekolah ini, Pemerintah Kabupaten Soppeng, melalui Kasubag Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bagian Adm Kesra Setda Soppeng, Andi Mugniwangsa, menerima penganugerahan juara lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini berlangsung di Hotel Favor Makassar, Rabu (17/7/2019).


Kasubag Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bagian Adm Kesra Setda Soppeng, Andi Mugniwangsa, sesaat usai menerima penganugrahan kedua sekolah utusan Kab. Soppeng tersebut, mengatakan, Kabupaten Soppeng kembali menunjukkan eksistensi prestasinya dalam ajang lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Sulsel.

"Alhamdulillah 2 Sekolah yang mewakili Kab. Soppeng berhasil mendapatkan juara," ungkapnya.

Selain itu Tim Sekretariat Kabupaten Soppeng juga berhasil mendapatkan penganugerahan Sekretariat Terbaik se - Provinsi Sulsel.


"Hasil lomba tidak menjadi tujuan akan tetapi menjadi motivasi bagi tim pembina untuk mampu menumbuh kembangkan budaya perilaku dan pola pikir hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah dengan melibatkan semua masyarakat sekolah bukan hanya siswa/siswi yang mnjadi sasaran," ucapnya.

Lanjut Andi Mugniwangsa, hasil lomba ini berkat kerjasama Tim Pembina Kabupaten Soppeng sehingga berhasil mendapatkan juara.

"Keberhasilan yang diraih oleh kabupaten Soppeng tidak terlepas dari perhatian penuh Bapak Bupati Soppeng yang secara intens senantiasa memberikan arahan kepada tim pembina untuk mempercepat akselerasi pelaksanaan UKS/M di Kabupaten Soppeng dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia Kabupaten Soppeng yang lebih baik," tutupnya. (amiruddin baringeng)



Tidak ada komentar