Breaking News

Wakili Bupati Soppeng, Kadis Kominfo Hadiri IISMEX 2019




JAKARTA, SUARA PALAPA -- Mewakili Bupati Soppeng, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Drs. A. Fithratuddin, M.Si menghadiri acara Indonesia International Smart City Expo and Forum (IISMEX) 2019 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Juli 2019. Acara ini dibuka Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla

Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, selaku Ketua Steering Committee dalam laporannya mengatakan,
Indonesia International Smart City Expo and Forum (IISMEX) ini diinisiasi oleh 10 kementerian dan Lembaga Negara. 

Acara ini, lanjut Tjahjo Kumolo, bertujuan untuk membantu mewujudkan Smart City di setiap daerah.

Pada kesempatan itu Mendagri memohon kepada Wapres Jusuf Kalla untuk menyerahkan Penghargaan kepada Kepala Daerah yang mendapatkan Sam Karya Nugraha Parasamya Purna Karya Nugraha dan Sayta Lencana Karya Bakti Praja Nugraha atas evaluasi kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah EKPPD 2018. 


Penghargaan ini, lanjut Mendagri, guna mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih kepada Kepala Daerah.

Wakil Presiden M. Jusuf Kalla pada acara itu mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan.

"Saya mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan, karena saya yakin penghargaan ini diterima atas hasil kerja keras dan kerja cerdas dalam mengurus pemerintahan daerah," ucap Wapres RI ini.

Masih kata Wapres, "Ini adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada kepala daerah dan juga sebagai contoh untuk daerah lain agar lebih maju dan sejahterah.


"Alhamdulillah situasi kondisi politik saat ini sudah semakin baik, termasuk dengan kondisi perekonomian," ucapnya.

"Saya berharap ini juga terjadi di seluruh pelosok daerah di Indonesia ini dengan adil dan beradab," harapnya..

"Hari ini kita menyaksikan pembukaan IISMEX, dan saya berharap semua daerah di Indonesia menjadi Smart city, termasuk dengan pengelolaan pemerintahannya dengan teknologi yang maju, dan ini semua harus didukung oleh Gubernur, Bupati, Walikota dan Masyarakat yang cerdas," kata Wapres berharap.

Dikatakan, teknologi hanya sebagai alat.
"Kita semua inilah yang menjalankan sehingga kita harus kerja cerdas dan kerja keras utamanya para kepala daerah, utuk mewujudkan rakyat adil dan makmur," tandasnya.



Dilanjutkan dengan penekanan tombol multi media yang menandai dibukanya IISMEX 2019 turut didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudianto, Plt. Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik.

Turut hadir pada acara ini, para gubernur, Bupati, walikota dan Kadis Kominfo se-Indonesia. (rilis diskominfo soppeng/amiruddin baringeng)


Tidak ada komentar