Breaking News

Mahasiswa Internasional dari USIM akan Kuliah di Unismuh Makassar



MAKASSAR, SUARA PALAPA -- Mahasiswa internasional dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), akan ikut kuliah di Unismuh Makassar. Sesuai nota kesepahaman kedua kampus itu akan direalisasikan pada 2019.

Kerjasama nota kesepahaman (MoU) ditandatangani Unismuh Makassar dengan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Senin (1/7/2019) di Kuala Lumpur Malaysia.

Nota kesepahaman (MoU) kedua kampus ini ditandatangani  oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM dengan Rektor USIM,  Prof. Datuk Dr. Musa Ahmad.

Seperti yang dilaporkan Rektor Unismuh Makassar, Prof. Rahman Rahim dari Kuala Lumpur, Senin malam (1/7/2019) via Whatsapp (WA).

Dijelaskan, pihak USIM tertarik dengan program  pendidikan ulama tarjih, Bahasa Arab serta Pendidikan Islam.

Rektor USIM Prof. Datuk Dr. Musa Ahmad sangat berharap tahun 2019  ini,  sudah ada mahasiswanya belajar di Unismuh  Makassar sebagai mahasiswa internasional, tandas profesor pertama dosen yayasan Unismuh Makassar ini.

Tindak lanjut dari MoU ini, pihak kampus USIM akan melakukan kunjungan balasan pada Rabu (10/7/2019), membicarakan lebih teknis poin yang telah disepahami.

Adapun bentuk-bentuk kerjasama yang akan direalisasikan kedua kampus meliputi pertukaran mahasiswa, dosen, kerjasama dalam melakukan riset dan penulisan artikel pada jurnal internasional serta pengabdian kepada masyarakat, tegas Ketua DPP Kesatuan Masyarakat  Wajo (Kemawa) ini.

Penandatangan ini disaksikan Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, dr. H. Mahmud Ghaznawie, SpPA(K), Ph.D dan Dekan Fakultas Kedokteran USIM, serta  para dosen dan pegawai di kampus itu, tandas doktor ekonomi Islam dari PPs Universitas Airlangga Surabaya ini.

Selama ini kelas internasional sudah hadir di Fisip Unismuh Makassar dua tahun lalu untuk prodi S1 Ilmu Administrasi Negara dan S1 Ilmu Pemerintahan. (yahya)


Tidak ada komentar