Breaking News

APTISI Wilayah IX A Sulawesi Kembali Bersilaturrahim Pejabat Walikota Makassar


MAKASSAR, SUARA PALAPA -- Rombongan pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A Sulawesi, dipimpin Ketuanya, Prof. Dr. H. Ma’ruf Hafidz, SH, MH, Rabu sore (31/7/2019) kembali melakukan silaturrahmi dengan pejabat Walikota Makassar, Dr. M. Iqbal S. Suhaeb, SE, MT di Rumah Jabatan Walikota Makassar.

Para pengurus yang sempat hadir dalam acara silaturrahmi ini, Ketua I, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM, Ketua II, Dr. Hj. Niniek F. Lantara, SE, MS.

Pengurus lainnya, Prof. Dr. Andi Muin Fahmal, SH, MH, Prof. Dr. Muhibuddi, M.Si, Dr. Ir. Afiaty Kamaluddin, M.Si., Dr. Eliza Meiyani, M.Si, Dr. Musdalifah Mahmud, M.Si, Dr. Poppy Andi Lolo, SH, MH, Dr. Ir. Cherly E Tanamal, MP, Dr. Andi Erni Musa, M.Si, St. Hatijah, SE, M.Si dan pengurus lainnya.

Sebelumnya pengurus APTISI Wilayah IX-A Sulawesi ini, pernah melakukan silaturrahim pertama di Rujab Walikota, Minggu malam (30/6/2019). Saat itu Iqbal S.Suhaeb menantang APTISI IX A memberdayakan masyarakat yang berada di wilayah pesisir Kota Metropolitan Makassar ini.

Pejabat Walikota Makassar ini menjelaskan kalau masyarakat yang berada di pesisir masih sangat perlu bantuan untuk memberdayakan mereka.

Salah satu contoh dijelaskan, kalau beberapa sekolah di gugusan pulau-pulau yang masuk wilayah Makassar, membutuhkan tenaga pengajar.

Kenyataan ini bisa disiasati dengan menempatkan mahasiswa melakukan KKN atau pengabdian kepada masyarakat.

Hal sama juga masih dirasakan pada pelayanan kesehatan yang masih terbatas tenaga, bisa saja kampus yang mengelola ilmu-ilmu kesehatan dan kedokteran dapat membantu memberdayakan dengan menempatkan mahasiswanya KKN atau PPL di pulau itu.

Demikian halnya masyarakat nelayan dan pesisir belum terlalu maksimal dilibatkan pada pengembangan industri pariwisata di pulau-pulau  dan wilayah pesisir.

Kenyataan demikian APTISI bisa mencarikan jalan bagaimana agar masyarakat pesisir ini dapat menjadi bagian dari industri parisiwasta.

Kehadiran para pengurus pada silaturrahmi kali ini sekaligus membicarakan lebih tehnis masalah-masalah pada masyarakat pesisir yang secepatnya dapat diberi jalan keluar dari masalah yang mereka hadapi.

Salah seorang pengurus APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Dr. Eliza Meiyani, M.Si menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan survey dan kunjungan ke wilayah pulau-pulau di pesisir Makassar guna mengawati langsung masalah mendesak yang perlu dicarikan solusinya tandas dosen Unismuh Makassar ini.

Demikian Humas APTISI Wilayah IX Sulawesi,  Muhammad Yahya Mustafa, memberitakan. (ma’ruf)


Tidak ada komentar