Breaking News

Wakili Soppeng, Jaya dan Inayah Finalis Duta Anti Narkoba Sulsel 2019



Soppeng, suarapalapa.com -- Jaya, begitu ia kerap disapa. Nama lengkapnya, Hadiwijaya. Lahir di Allimbangeng, pada Rabu, 17 Januari 1996.

Dan Nurul Inayah Eka Pitri, begitu nama lengkapnya. Oleh kerabatnya, memanggilnya Inayah. Ia dilahirkan di Soppeng, pada Selasa, 4 November 1997.

Keduanya menjadi finalis Duta Anti Narkoba Sulsel 2019 mewakili Kabupaten Soppeng.

Jaya dan Inayah, adalah pengurus aktif di Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) dan SRIKANDI Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng.

Mereka telah melanglangbuana dalam dunia organisasi semasa kuliahnya di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, salah satunya yaitu Hadiwijaya adalah mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) Koperti UMI periode 2017-2018. Periode itu Inayah juga termasuk dalam kepengurusannya.

Sebelum berangkat ke Kota Makassar, keduanya tak lupa mendatangi Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE di rumah jabatannya di Jl. Pengayoman Watansoppeng, baru-baru ini.

Kedatangannya ke Bupati Soppeng tak lain untuk pamit sekaligus mohon do'a restu dan dukungan agar dengan menyandang predikat sebagai finalis Duta Anti Narkoba Sulsel 2019, sukses mewakili Kabupaten Soppeng.

Bersama Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng, Andi Muh. Rasyidi, S.Sos, M.Si dan Ketua SAPMA Yunas Asri serta pengurus SRIKANDI turut mendampingi para finalis
pada pertemuan itu, berharap Pemerintah Daerah Kab. Soppeng mendukung penuh para finalis agar dapat mengharumkan nama daerah, mengingat semakin maraknya penyalahgunaan narkotika di daerah ini.

Lanjut Andi Rasyidin, dengan adanya kegiatan ini, apalagi kalau perwakilan Soppeng bisa juara, berharap menjadi motivasi bagi pemuda Indonesia khususnya pemuda Soppeng untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika dan berani mengatakan dengan lantang 'Narkoba No...!! Prestasi Yes...!!', harapnya.

Kegiatan akan berlangsung pada Senin - Selasa, 24 - 25 Juni 2019 di Hotel Asyira, Jl. Maipa No. 1, Losari, Kec. Ujung Pandang Kota Makassar.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel bekerja sama dgn Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila Sulsel dan akan diikuti oleh perwakilan  kab/kota se-Sulsel.

Sebelum meninggalkan Rujab Bupati Soppeng, kedua finalis Duta Anti Narkoba Sulsel wakil Soppeng itu bersama Ketua MPC Pemuda Pancasila Soppeng dan Ketua SAPMA Soppeng, sempat berfoto bersama Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE. (usa)

Tidak ada komentar