Breaking News

UKM Bahasa Unismuh Makassar Wakili Indonesia Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Asia


Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM foto bersama usai menerima mahasiwa UKM Bahasa sebelum bertolak ke Vietnan dalam lomba debat Bahasa Inggris se-Asia. (foto: nasrullah) 


Makassar, suarapalapa.com -- Universitas Muhammadiyah Makassar patut  bersyukur dan bangga  karena salah satu perguruan tinggi  dari empat perguruan tinggi yang terpilih mewakili Indonesia dalam lomba debat Bahasa Inggris  tingkat Asia di Vietnan National University, Hanoi, 24 – 30 Juni 2019.

Keempat perguruan tinggi yang mewakili Indonesia dalam lomba debat Bahasa Inggris di Vietnan, Hanoi, yakni Universitas Muhammadiyah Makassar (Sulsel),  Parahyangan Catholic University (Jakarta),  Sekolah Tinggi Bahasa Asing (Jakarta) dan Persahabatan Internasional Asia (Jakarta).

Sementara keempat mahasiswa UKM Unismuh Makassar yang mengikuti lomba, yakni  Wahfiuddin Jamil, Jurusan Bahasa Inggris asal daerah Luwu Raya,  Muhammad Arham Jurusan Bahasa Inggris, asal Polewali Mandar,  Jufri, Jurusan Ilmu Komunikasi, asal Jeneponto dan  Erwin Iriansyah, Teknik Arsitektur, asal Takalar.

100-an perguruan tinggi  perwakilan beberapa negara yang ikut dalam lomba debat  se-Asia tersebut. Di antara negara-negara yang ikut adalah, Indonesia, Singapura, Malaysia, Korea, Jepang, Brunei, Hongkong dan China. 

Sebelum bertolak ke Vietnan, keempat mahasiswa tersebut diterima Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM di ruang kerjanya, Senin,  17 Juni 2019. Hadir mendampingi  Ketua UKM Bahasa,  Ahmad Yani.

Ketua UKM Unismuh, Ahmad Yani, mengatakan, lomba debat Bahasa Inggris bertaraf internasional  dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini dilaksanakan  di Vietnan National University, Hanoi.

“Alhamdulillah UKM Bahasa Unismuh Makassar setelah melewati seleksi yang sangat ketat berhasil mewakili Indonesia  bersama 3 perguruan tinggi lainya yang ada di Jawa dalam lomba debat Bahasa Inggris se-Asia,”ujarnya.

Rektor Prof. Rahman Rahim, saat menerima  keempat mahasiswa UKM Bahasa Unismuh tentu merasa bangga dan besyukur, karena Unismuh Makassar saat ini tidak hanya diperhitungkan di tingkat nasional tetapi juga sudah bisa tampil di level dunia.

“Ini sebuah prestasi yang membanggakan bagi civitas akademika Unismuh Makassar,” ujarnya.

Rektor Prof. Rahman Rahim, memberikan pesan untuk tetap menjaga nama baik almamater dan tentu Muhammadiyah  serta dapat memberikan yang terbaik  untuk bangsa dan negara tentu terkhusus bagi perguruan tinggi Unismuh Makassar. (nasrullah) 




Tidak ada komentar