Breaking News

Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar ini Pimpin LPM Corong Makassar


Citizen Reporter

Laporan: Waode Andi Mimi Rahmi

Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar


Makassar, suarapalapa.com -- Lembaga Penerbitan Mahasiswa (LPM) Corong Unismuh Makassar, kini dipimpin oleh Rita Sugiarti, mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar.

Rita memimpin LPM Corong untuk periode 2018-2019. Kemampuan manajemen dengan pengetahuan yang diperoleh dari prodi yang ditekuni, sehingga lembaga yang dipimpin bisa berjalan dengan baik.

Perempuan asal Kajang Bulukumba ini, sejak kecil bercita-cita jadi seorang jurnalis handal.

Menggapai mimpinya itu, Rita membagi waktu antara studi dan organisasi. Dua aktifitas itu diusahakan berjalan secara harmoni, tegasnnya.

Pembagian waktu itu, agar organisasi tidak menganggu akademik, keduanya berjalan seiring dan sukses semuanya, tandasnya.

Harapan Rita  ke depannya setelah lulus dibangku perkuliahan, dia akan  melanjutkan ke jenjang studi S3 agar dapat mencapai cita-cita jadi dosen ilmu komunikasi, katanya di kampusnys Rabu (19/6/2019).

Kini kegiatannya,  mendampingi anggota-anggota LPM  Corong untuk membuat bulletin menjadi volunter jurnalistik Halima Makassar.

Selain itu juga menjadi  Pengurus Himpunan Pers Mahasiswa Indonesia, di sela waktu juga  menulis buku.

Rita lahir di  Lolisang, Kajang Bulukumba,  memulai jenjang pendidikan di  TK Androng Gurua Tahun 2002-2003.

Melanjutkan pendidikan di SDN 214 Lolisang 2003-2009, SMPN 5 Kajang 2009-2012, SMAN 10 Makassar  2012-2015.

Setamat SMA lantas  melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dengan memilih S1 Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar .

Tidak ada komentar