Breaking News

Inilah Rektor PTS Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila di LLDIKTI IX



Makassar, suarapalapa.com -- Peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2019 bagi dosen dan pegawai LLDIKTI IX Sulawesi berlangsung di kantor Jl. Bung Tamalanrea.

Upacara bendera ini berlangsung semarak karena hadir beberapa ASN yang bertugas di Makassar dan dari wilayah lain yakni dari Jakarta, Kupang Maluku dan Papua.

Pada upacara ini, juga hadir beberapa rektor pimpinan PTS termasuk di antaranya; Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM.

Juga ada Rektor Unasman Polman, Dr. Hj. Chuduriah Sabahuddin, M.Si, Rektor Universitas Al Ichsan Gorontalo, Dr. Gaffar La Tjokke, M.Si.

Rektor UPRI Makassar, Dr. H. Abd Azis DP, SH, MH, Rektor Universitas Atmajaya Makassar Ferdinandus Sampe, SE, M.Bus, Ph.D.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Jasruddin, M.Si tampil menjadi pembina dengan membacakan sambutan tertulis Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI (BPIP RI), Hariyono.

Hariyono mengatakan, Pancasila suatu keyakinan dan pendirian yang azasi harus terus diperjuangkan. Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai nilai Pancasila harus dilakukan secara terus menerus.

Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan seha-hari, tandasnya. (yahya)


Tidak ada komentar