Breaking News

Bimtek Barang dan Jasa, Bupati Soppeng Harapkan ASN Tingkatkan Kompetensi dan Kapabilitas



Makassar, suarapalapa.com -- Bimbingan Teknis (Bimtek) Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dilaksanakan oleh Lembaga Konsultan Harmoni Aksi dan Jaringan Intelgensia bekerja sama dengan Pemerintah Kab. Soppeng di Hotel Grand Asia Makassar, 12-13 Juni 2019.

Bimtek ini diikuti para Perencana, PPK, PPTK dari perwakilan SKPD se Kab. Soppeng.

Mewakili Bupati Soppeng, Plt. Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Soppeng, Muhammad Ihsan, S.STP, M.Si membuka acara ini, Rabu 12 Juni 2019.

Sambutan Bupati Soppeng yang dibacakan oleh Muhammad Ihsan mengatakan, Pengadaan barang/Jasa mempunyai peran penting dan strategis dalam pelaksanaan pembangunan daerah, khususnya dalam peningkatan pelayanan publik serta pengembangan perekonomian daerah.  Olehnya itu pelaksanaan Bimtek ini diharap mampu menambah wawasan, kecakapan dan kompetensi para Pejabat Pengadaan Barang/Jasa di SKPD khususnya lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng.

Lanjut Bupati Soppeng dalam sambutan tertlisnys yang dibacakan Muhammad Ihsan mengstsksn, Visi dan Misi Pemerintah Daerah harus menjadi inspirasi dalam mempercepat akselarasi pembangunan di Kabupaten Soppeng, sehingga mampu mencapai kinerja peyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik.

Dikatakan, dalam upaya pencapaian Visi-Misi tersebut dan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah dalam pengembangan kompetensi dan penguatan SDM ASN, maka Pemerintah Daerah senantiasa mengapreasiasi setiap inovasi, kreasi dan inisiasi acara yang dilaksanakan oleh Pihak Pemerintah, Lembaga, maupun Ormas yang dapat menambah kecakapan dan kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi SKPD, termasuk Pelaksanaan Bimtek Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah pada hari ini.

Bupati berharap, kegiatan ini dapat diikuti dengan seksama pada gilirannya mampu meningkatkan kompetensi dan kapabilitas Aparatur Sipil Negara.

"Saya berharap kegiatan BIMTEK ini dapat diikuti dengan seksama sehingga pada gilirannya mampu meningkatkan kompetensi dan Kapabilitas para Aparatur Sipil Negara pada umumnya, dan Pelaku/Pejabat Pengadaan Barang/Jasa pada khususnya," harapnya. (rilis/amiruddin baringeng) 

Tidak ada komentar