Breaking News

Seleksi ON-MIPA 2019 Diikuti 34 Perguruan Tinggi



Makassar, suarapalapa.com --  Seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) Perguruan Tinggi Tingkat Wilayah 2019 diikuti 34 Perguruan Tinggi dari wilayah Sulawesi.

Demikian ditegaskan Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Drs. Andi Lukman, M.Si, Selasa (26/3/2019).

Di arena acara seleksi ON MIPA di kampus  STIKES, AKPER, dan AKBID Pelamonia Makassar.

Acara ini turut dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si serta dari Dirjen Belmawa Kemenristekdikti dan para pendamping peserta.

Dijelaskan, dari jumlah tersebut 25 dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) serta 9 dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

PTS yang mengirim peserta adalah kampus-kampus yang mengelola fakultas dan prodi MIPA jumlahnya relatif terbatas, ungkap Andi Lukman.

Kampus yang mengirim utusan dari PTS, di antaranya; Unismuh Luwuk Banggai, STIKES Mandala Waluya Kendari, STIKES Bina Generasi Polewali Mandar, Akademi Farmasi Toraja.

Universitas Al-Khaerat Palu, STKIP Muhammadiyah Bone, Universitas Kristen Tentena, AKBID Pelamonia Makassar, Universitas Cokroaminoto Palopo, dan UMI Makassar.

Sedangkan PTN di antaranya; UNHAS, UNM, UNSRAT, UHO, UNG, UNSULBAR, UNTAD dan Politani Pangkep, katanya.

Pemenang dari seleksi ini akan mewakili wilayah Sulawesi pada tingkat nasional, tandasnya.

Lomba lainnya yang akan digelar LLDIKTI Wilayah IX antara lain Lomba pidato bahasa Inggris serta lomba mahasiswa berprestasi. (ma'ruf)



Tidak ada komentar